Formasi CPNS Pesawaran Lebih Banyak Dari Usulan, Ini Rinciannya

  • Bagikan

radarlampung.co.id-Pemerintah pusat mengalokasikan 230 formasi penerimaan CPNS Kabupaten Pesawaran. Jumlah tersebut bertambah dari usulan yang sebelumnya diajukan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) yang berjumlah 111 CPNSD

Kepala BKPSDM Pesawaran, Sunyoto mengatakan, terakhir usulan penerimaan CPNSD dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K)  sebanyak 111 CPNS dan 259 P3K.

“Terakhir kita diminta Kemenpan mengusulkan formasi ASN terdiri dari 30 persen CPNS dan 70 persen P3K. Oleh sebab itu melalui hasil kajian kebutuhan pegawai dibatas usia pensiun, anjab abk nya, kita coba mengusulkan 111 CPNS dan 259 P3K,”ungkap Sunyoto pada Rabu (30/10).

Namun, dari usulan tersebut Kemenpan RB mengakomodasi 230 CPNS. Dimana pada 2019 ini, Kabupaten Pesawaran tidak membuka keran rekrutmen untuk P3K.

Baca Juga:   Sepakat, Akses Menuju Ponpes Daarul Ulum Dibuka, Ini Syaratnya

“Tetapi kita sudah menerima formasi, untuk tahun ini pesawaran tidak menerima P3K dan itu nasional. Dan kita  diakomodir 230 CPNS,” jelasnya.

Dikatakan rincian formasi 230 CPNS tersebut yakni tenaga pendidikan 124, kesehatan (38) dan tenaga teknis (68). Dimana saat ini BKPSDM Pesawaran masih memunggu Permenpan terkait juklak juknis rekrutmen CPNS tersebut. “Kita masih menunggu Permenpan terkait juklak juknisnya, mudah-mudahan secepatnya kita mendapat informasi (juklak juknis) baru setelah itu kita umumkan,”ucapnya.

Mantan Kepala Bagian Protokol Pesawaran ini menegaskan untuk P3K yang telah direkrut pertengahan 2019 ini, pemerintah daerah sudah menganggarkan kebutuhan gaji di APBD Perubahan TA 2019. “Sudah disetujui, kami masih menunggu aturan melengkapi berkas baik dari Kemenpan RB maupun BKN,”katanya. (ozi/wdi)




  • Bagikan