Forum Pemuda Kampung Baru, PMI dan KOSELA Gelar Donor Darah

  • Bagikan

radarlampung.co.id — Forum Pemuda Kampung Baru bekerjasama dengan Komunitas Seniman Jalanan Lampung (KOSELA) serta Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar bakti sosial donor darah.

Acara bertema ‘Your Blood Save More Lifes’ digelar di Jl. Bumi Manti Kp. Baru (Lapangan Pasar Rabu) Bandarlampung, Rabu (25/7).

Inawan selaku Ketua Pelaksana donor darah mengatakan, acara ini adalah rangkaian dari menyambut HUT RI 17 Agustus mendatang. “Acara donor darah sendiri baru pertama kali ini Forum Pemuda Kampung Baru,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga ikut  mengumpulkan pakaian layak pakai yang nantinya akan disalurkan pada panti asuhan terdekat. KOSELA juga ikut serta dalam meriahkan acara dengan akustikan. “Kami  menargetkan bisa mengumpulkan 50 kantong darah dalam kesempatan kali ini,” jelas Inawan.

Baca Juga:   Polda Lampung Lakukan Vaksinasi Massal

Ketua KOSELA Kim Commanders menuturkan, pihaknya sangat antusias menerima ajakan mengadakan acara sosial ini.

“Karena kami mencari apa yang bisa kami lakukan agar dapat berguna untuk masyarakat banyak dan kegiatan donor darah ini salah satunya. Kami melihat donor darah ini kegiatan yang sangat positif sekali manfaatnya sangat banyak, melihat masih banyak RS di Lampung yang kekurangan darah. Karena seindah-indahnya hidup adalah ketika orang tersebut dapat bermanfaat bagi orang banyak,” ucapnya kepada radarlampung.co.id di lokasi acara. (hen/gus)




  • Bagikan