Forum Rektor Indonesia Hijaukan Universitas Teknokrat Indonesia

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menyabet penghargaan sebagai satu-satunya perguruan tinggi swasta yang masuk pemeringkatan kampus hijau – UI Greenmetric World University Ranking 2021 di Lampung. Universitas Teknokrat Indonesia berada di Peringkat 2 PTS Terbaik Sumatera, dan peringkat 45 Kampus Terbaik Indonesia. Sertifikat penghargaan ditandatangani oleh Rektor Universitas Indonesia Prof. Ari Kuncoro, MA., Ph.D. dan Kepala UI Greenmetric dunia Prof. Riri Fitri Sari, M.Sc., MM.

Kabar membanggakan berikutnya berasal dari Unirank 4ICU 2021 yang menobatkan Universitas Teknokrat Indonesia sebagai PTS Terbaik ke-1 se-Sumbagsel, PTS terbaik ke-3 se-Sumatera, dan terbaik ke-23 dari 4621 PTS se-Indonesia. Atas pencapaian tersebut Universitas Teknokrat Indonesia disebut sebagai PTS Terbaik Sumatera.



Teknokrat juga mendapat apresiasi dari Forum Rektor Indonesia saat berkunjung ke kampus setempat pada Kamis (23/12). Forum yang beranggotakan rektor dari berbagai universitas baik negeri maupun swasta yang ternama itu bersilaturahmi dan melakukan penanaman pohon sebagai bentuk persaudaraan sekaligus kecintaan pada lingkungan.

Baca Juga:   Selamat ! Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Raih Penghargaan Nasional

Penghijauan tersebut juga menjadi kelanjutan dari pencapaian Teknokrat sebagai satu-satunya perguruan tinggi swasta yang masuk pemeringkatan kampus hijau – UI Greenmetric World University Ranking 2021.

Ketua Forum Rektor Indonesia M. Prof. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., IPU, ASEAN Eng. memuji suasana Universitas Teknokrat Indonesia yang indah, asri dan sejuk. “Berada di tengah kota, Universitas Teknokrat Indonesia menghadirkan keasrian yang patut menjadi percontohan bagi kampus-kampus lainnya yang juga berada di perkotaan,” kata Panut yang juga rektor Universitas Gadjah Mada itu.

Menurut Panut, Teknokrat ideal menjadi model yang telah memenuhi aspek kampus hijau yang telah menunjukkan kinerja dan upaya dalam mendukung pembangunan keberlanjutan dan ramah lingkungan. “Jika suasananya indah, asri, dan sejuk begini maka sivitas akademika pasti betah berlama-lama di sini untuk belajar,” ujarnya.

Ketua Forum Rektor Indonesia dan 4 Rektor Universitas TOP Indonesia Menanam Pohon di UTI
Sebagai bentuk kecintaan pada Universitas Teknokrat Indonesia, Forum Rektor Indonesia turut menanam pohon di Kampus Sang Juara. “Penanaman pohon ini akan menjadi kenangan manis bagi kita. Bayangkan, rektor dari Unversitas Negeri Gorontalo menanam pohon di Universitas Teknokrat Indonesia – Lampung. Kita akan mengingat kebersamaan yang indah ini,” ujarnya.

Baca Juga:   Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Teknokrat Indonesia Presentasikan Desain Rumah Sederhana

Penanaman pohon ini salah satu untuk mendukung kampus hijau Universitas Teknokrat Indonesia dilakukan juga oleh Rektor Universitas Negeri Gadjah Mada, Universitas Negeri Semarang, Universitas Islam Malang, dan Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan MoU Universitas Teknokrat Indonesia dengan lima kampus ternama di Indonesia. MoU ditandatangani oleh Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE, MBA. ; Universitas Negeri Gadjah Mada M. Prof. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., IPU, ASEAN Eng.; Rektor Universitas Negeri Semarang Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum.; Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, M.T.; Universitas Islam Malang Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si. ; Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., M.T.

Baca Juga:   Universitas Teknokrat Indonesia Siapkan Guru Profesional

MoU yang telah ditandatangani mengatur tentang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE, MBA. mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para rektor menjalin kerja sama dengan Universitas Teknokrat Indonesia. “Ini adalah langkah awal yang akan kita kembangkan untuk kemajuan Sumber Daya Manusia Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Forum Rektor Indonesia berkeliling kampus Teknokrat dan menanam berbagai pohon antara lain mangga gincu majalengka dan duren majalengka. Bahkan, para rektor juga menyempatkan diri bermain basket di Gelanggang Mahasiswa Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE., MBA. Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, M.T. memberikan teknik dalam memasukkan bola basket ke keranjang basket dengan penuh semangat kepada Rektor yang lainnya di kampus setempat. (rls/wdi)






  • Bagikan