Forum Rektor Indonesia, Universitas Teknokrat Indonesia, Universitas Majalengka dan Brigif 4 Marinir/BS Peringati Hari Pahlawan

  • Bagikan
Sumber foto Universitas Teknokrat Indonesia

RADARLAMPUNG.CO.ID-Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Forum Rektor Indonesia bersama  Universitas Teknokrat Indonesia dan Universitas Majalengka mengunjungi Brigif 4 Marinir/BS, Rabu (10/11).

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia sekaligus Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Forum Rektor Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA berterimakasih kepada Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Nawawi,  SE., MM. dan jajarannya yang telah menerima kunjungan.


Menurut Nasrullah, kunjungan ini tak hanya untuk merayakan hari pahlawan, tapi sekaligus sebagai pendekatan untuk pelajaran bela negara di Universitas Teknokrat Indonesia.

Nasrullah berpesan, di hari pahlawan kita harus bisa memaknainya dengan mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa dan raga untuk kemerdekaan Indonesia.

“Selain itu kita juga harus bisa menghargai jasa pahlawan yang lain, seperti pahlawan pendidikan. Sebab pahlawan kita sebenarnya bukan hanya pahlawan kemerdekaan tapi masih banyak pahlawan lainnya,” kata Nasrullah.

Baca Juga:   UBL Terbaik 1 JDIH Awards 2021 

Rektor Universitas Majalengka Prof. Dr. Ir. H. Sutarman, M., Sc. berterima kasih kepada Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, yang telah mengajak Universitas Majalengka untuk mengunjungi Brigif 4 Marinir/BS.

Dirinya senang dengan kunjungan ini bisa melihat langsung dan bersilaturahmi dengan Brigif 4 Marinir/BS. Sudah sejak lama Sutarman ingin bisa melihat langsung marinir, karena Sutarman mengaku bangga dengan kinerja dan prestasi marinir.

Sumber foto Universitas Teknokrat Indonesia

Selain kunjungan, Universitas Majalengka melakukan penanaman pohon bersama dengan Universitas Teknokrat Indonesia, di lingkungan Universitas Teknokrat Indonesia. Adapun pohon yang ditanam adalah pohon gedong gincu dan pohon durian.

Penanaman pohon sebagai wujud dukungan Universitas Majalengka kepada Universitas Indonesia yang merupakan salah satu green campus di Indonesia, sekaligus untuk merayakan hari pahlawan.

Baca Juga:   Bagi Rapor Diundur, MAN 1 Ikuti Edaran Kemendikbudristek

“Dengan adanya penanaman pohon ini kita sudah menjadi pahlawan, yakni pahlawan lingkungan. Saya ingin Universitas Majalengka dan Universitas Teknokrat Indonesia bisa menjadi pahlawan lingkungan,” kata Sutarman

Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Nawawi,  SE., MM. mengatakan berterima kasih kepada Rektor Universitas Teknokrat Indonesia dan Universitas Majalengka yang sudah melakukan kunjungan ini.

Menurutnya kunjungan ini karena adanya hubungan baik antara Universitas Teknokrat Indonesia dengan Brigif 4 Marinir/BS. Salah satu bentuk hubungan baik itu adalah beberapa personil Brigif 4 Marinir/BS mengikuti beberapa pelatihan di Universitas Teknokrat Indonesia seperti bahasa inggris, komputer, teknologi informasi, editing video dan pelatihan penerbangan drone. (rls/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan