Fransiskus Kubur Mimpi Smansa di Honda DBL


Radarlampung.co.id – SMA Fransiskus tampil perkasa atas SMAN 1 Bandarlampung di hari kedua Honda Developmental Basketball League (DBL) 2021 Lampung Series, Sabtu (26/2) di UIN Raden Intan.

SMA Fransiskus sejak awal pertandingan sudah menekan Smansa singkatan SMAN 1 Bandarlampung. Terbukti sejak kuarter pertama Fransiskus unggul 18-2.





Memasuki kuarter kedua, Smansa sempat memperkecil ketinggalan, namun Fransiskus masih terlalu perkasa. Smansa di kuarter kedua hanya meraih 11 poin, sedangkan lawannya mendapat 31 poin.

Di kuarter tak banyak poin bertambah, 39 poin untuk Fransiskus dan 15 poin untuk Smansa. Fransiskus menutup keunggulan jauh di kuarter keempat dengan skor 61-19.

Pelatih SMA Fransiskus Leni Agus Priyati mengaku belum puas meski anak asuhnya sukses mencukur Smansa. Menurut wanita berhijab ini, timnya kurang greget. Dan masih banyak melakukan kesalahan, terutama ketika bertahan.

“Permainan belum seperti yang saya harapkan. Masih banyak kesalahan terutama defense (bertahan) masih banyak miss dan offense tidak sesuai seperti apa yang saya minta,” kata Leni setelah pertandingan.

Menurutnya, timnya belum mencapai penampilan terbaik sesungguhnya. “Ini belum permainan sesungguhnya saya lihat tidak seperti ketika waktu mereka latihan,” sambungnya. Kedepan, ia akan memperbaiki sisi pertahanan.

Sedangkan Abdul Asisten Pelatih Smansa memuji penampilan timnya meski harus menelan kekalahan.

“Penampilan mereka over all is good. Kami memaklumi ini pertama kali lomba dan langsung tampil di kompetisi yang luar biasa. Ini menjadi pelajaran yang bagus buat kami. Kalau tahun ini target kami 8 besar. Tapi untuk tahun depan Insya Allah final,” ujarnya.(nca/yud)