FST U-15 Juara Bupati Cup 2019

  • Bagikan
Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyerahkan tropi kepada tim FST U-15 yang keluar sebagai juara turnamen Bupati Cup 2019. FOTO RIO ALDIPO/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Tim FST U-15 menjadi juara turnamen sepakbola Bupati Cup 2019, Senin (28/10). Dalam laga final, FST U-15 mengalahkan SSB Techno Gisting dengan skor 6-0.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengatakan, turnamen tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap perkembangan dunia olahraga, khususnya sepakbola. “Kalau kita lihat pertandingan sepakbola ini, masih berusia belia. Artinya bibit-bibit ini harus terus kita asah sehingga dapat muncul atlet berprestasi,” kata Dewi saat menutup turnamen.

Ia juga berharap pesepakbola dari Tanggamus tidak hanya memiliki prestasi pada level provinsi. Namun hingga nasional. ”Bahkan harapan kita, ada pemain sepakbola Tanggamus bisa menembus internasional,” tegasnya.

Dewi juga mengapresiasi jalannya pertandingan yang berlangsung lancar tanpa keributan. “Terima kasih kepada Disbudparpora selaku panitia, PSSI Tanggamus dan aparat keamanan TNI, Polri sehingga selama turnamen berjalan dengan kondusif,” ujarnya.

Kepada tim yang menjadi juara, Dewi mengucapkan selamat dan kepada yang belum menang agar tidak berkecil hati. “Juara jangan jumawa, terus berlatih. Bagi yang belum menang, jangan berkecil hati. Jadikan ini cambuk agar berlatih lebih keras lagi. Pemkab akan terus berupaya menyelenggarakan even olahraga dengan tujuan mencari talenta-talenta hebat dalam bidang olahraga,” tandasnya.

Sementara, Pelatih FST U-15 Bambang Joko mengaku senang dengan hasil yang diraih. Menurut dia, butuh perjuangan keras sehingga anak-anak asuhannya dapat meraih hasil maksimal.

“Anak-anak mengikuti training center (TC) selama 2,5 bulan di Lapangan Campang Gisting. Selain itu strategi dan instruksi pelatih dijalankan dengan bagus oleh para pemain dilapangan,”kata Bambang.

Selanjutnya, FST menyiapkan diri menghadapi Piala Soeratin U-15. “Anak-anak nanti dipersiapkan untuk ikut turnamen Piala Soeratin U 15 yang sebentar lagi bergulir,” sebut dia. (ral/ehl/ais)




  • Bagikan