Gabungan Ormas Deklarasi Kebangsaan untuk Indonesia Maju

  • Bagikan
Gabungan Ormas saat mendeklarasikan Kebangsaan untuk Indonesia Maju dengan semboyan Bukan Kami, Bukan Kamu Tapi Kita Indonesia, yang dilaksanakan di Kantor Markas Daerah Laskar Merah Putih (LMP) Lampung, Minggu (8/11). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID 

Bukan Kami, Bukan Kamu, Tapi Kita Indonesia

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gabungan Organisasi Masyarakat (Ormas), mendeklarasikan Kebangsaan untuk Indonesia Maju dengan semboyan Bukan Kami, Bukan Kamu Tapi Kita Indonesia, di Kantor Markas Daerah Laskar Merah Putih (LMP) Lampung, Minggu (8/11).

Selain LMP Lampung, beberapa Ormas juga ikut deklarasi kebangsaan, salah satunya Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Lampung.

Baca Juga:   Perhatian ! Pelanggar Lalu Lintas Terekam ETLE Bakal Dapat Surat Tilang

Koordinator Deklarasi Kebangsaan Johan Nasri menjelaskan, deklarasi Kebangsaan ini berangkat dari kondisi situasi anak bangsa Indonesia, yang mudah dipecah belah untuk kepentingan golongan, sehingga dirinya berinisiatif bersama beberapa ormas untuk Deklarasi Kebangsaan.

“Kita miris melihat kondisi sekarang yang gampang dipecah belah. Makanya, deklarasi ini kita buat slogan Bukan Kami, bukan Kamu Tapi Kita Indonesia,” tegasnya.

Baca Juga:   Sidang Fee Proyek Lamsel, JPU KPK Akan Hadirkan Enam hingga Tujuh Saksi

Johan yang juga Ketua LMP Lampung ini menjelaskan, kedepan Indonesia memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni, sehingga jangan sampai dimanfaatkan oleh kepentingan pihak luar.

“Antara kepentingan dan kebutuhan itu sangat tipis. Jadi, jangan sampai Indonesia dipecah belah untuk kepentingan golongan tertentu. Kita bangsa Indonesia bersaudara. Apapun agamamu, Sukumu, dan Adatmu, kita tetap Indonesia,” katanya.

Baca Juga:   Nekat Mudik, Kendaraan Bakal Disita dan Disuruh Putar Balik

Deklarasi yang dihadiri ratusan orang ini berharap kepada masyarakat Indonesia, untuk bersatu membangun Indonesia maju tanpa ada unsur kepentingan apapun. “Ayo Kita bersama-sana membangun Indonesia yang Maju,” ajaknya. (gar/sur)



  • Bagikan



Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…