Gaet Pemilih Pemula dengan Akustik Demokrasi

  • Bagikan
KPU Bandarlampung menggelar Akustik Demokrasi di Kantornya Jumat (14/12). Kegiatan ini untuk meningkatkan pasrtisipasi pemilih pemula. Foto M. Tegar Mujahid/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Pemilih pemula menjadi salah satu target KPU Lampung. Untuk itu, KPU Bandarlampung menggelar Akustik Demokrasi di aula KPU setempat, Jumat (14/12).

Ketua KPU Bandarlampung Fauzi Heri mengatakan upaya meningkatkan partisipasi pemilu lah yang menjadi dasar terselenggaranya sosialisasi ini. Belum lagi, secara nasional pemilih pemula tercatat diangka 30% dari total jumlah pemilih.


“Karena presentase pemilih pemula secara nasional diatas 30%, maka pada pemilu nasional serentak ini yang banyak melibatkan semua WNI baik warga bandarlampung maupun domisili diluar provinsi tetap menjadi sasaran sosialisasi kami, dengan harapan tingkat kepesertaan Pemilu bisa tinggi,” jelas Fauzi.

Mengingat di Bandarlampung juga memiliki target yang sama secara nasional 77,5% maka itu pihaknya terus melakukan inovasi dalam menggelar sosialisasi dengan berbagai hal yang menyenangkan.

Baca Juga:   Pasca Muscab, DPW PPP Lampung Langsung Pancang Target Kursi Setiap Daerah

KPU Bandarlampung dalam Akustik Demokrasi juga menekankan perubahan regulasi soal pindah memilih karena banyaknya pemilih pemula di Bandarlampung yang merupakan mahasiswa.

“Kami menyampaikan pada mereka soal perubahan regulasi, pengurusan pindah memilih saat ini minimal 30 hari sebelum pemilihan. Jadi jika mereka masih berdomisili hingga hari pemilihan 17 April maka tetap bisa menyalurkan hak pilihnya,” tambah Fauzi. (rma/kyd)




  • Bagikan