Gaet Pendonor Muda, PMI Tubaba Sambangi Sekolah

  • Bagikan

radarlampung.co.id-Memperingati Hari Donor Darah se-Dunia Tahun 2019, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar kegiatan donor darah dan pemeriksaan golongan darah di SMAN 1 Pagar Dewa kabupaten setempat, Senin (29/7). Kegiatan yang diikuti sekitar 300 orang siswa dan guru ini juga dalam rangka perekrutan pendonor pemula.

Selain itu, Kepala Markas PMI Tubaba Sugeng Riyanto, S.Kom menyebutkan, kegiatan ini juga sekaligus sebagai upaya meningkatkan kesadaran siswa tentang betapa pentingnya mengetahui golongan darahnya sendiri.

“Kita berharap, kedepannya siswa akan semakin menyadari arti penting dari setetes darah bagi kemanusiaan sejak dini, sehingga mereka dapat menjadi pendonor pemula,”ungkapnya.

Lebih dari itu, lanjutnya, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya kaum muda atas kebutuhan penyumbangan darah sukarela dengan teratur, serta menginspirasi orang yang belum pernah menyumbangkan darah  untuk mulai mendonorkan darahnya.

Baca Juga:   Ayo! Kita Tolong Sesama dengan Donor Plasma Konvalesen

“Pelayanan darah sebagai pelayan masyarakat sangat penting. Begitu juga partisipasi masyarakat demi kecukupan, keamanan dan keberlangsungan persediaan darah yang sangat dibutuhkan,”jelasnya.

Kepala SMAN 1 Pagar Dewa Suharto, S.Pd mengakui, sebagian besar siswa-siswi dan para guru di sekolah tersebut banyak yang belum mengetahui golongan darahnya sendiri.”Saya mewakili sekolah sangat mengapresiasi kegiatan ini, saya berharap selain mengetahui golongan darahnya sendiri, siswa-siswi dan para guru nantinya bisa menjadi pendonor,” harapnya. (fei/rnn/wdi)




  • Bagikan