Gagal Curi Motor, Remaja Belasan Tahun Ini Ditangkap Satlantas Polresta Bandarlampung

  • Bagikan
Seorang remaja berinisial R (15) warga Sukarame II, Telukbetung Barat, Bandarlampung, diamankan oleh Satlantas Polresta Bandarlampung, pada Sabtu (15/5). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gagal mencuri motor, seorang remaja berinisial R (15) warga Sukarame II, Telukbetung Barat, Bandarlampung, diamankan Satlantas Polresta Bandarlampung, Sabtu (15/5) siang.

Pelaku tak berhasil menggasak motor Vega R nopol BE 7153 CO milik korban Chandra Nuryadi (35) warga Jalan Basuki Rahmat, Sumur Puteri, Telukbetung Selatan.

Kasatlantas Polresta Bandarlampung AKP Rafly menuturkan, peristiwa penangkapan itu bermula saat anggota melakukan penguatan patroli lalu lintas di wilayah Kota Bandarlampung. “Patroli ini untuk memastikan agar tidak terjadi kejadian yang tak diinginkan. Seperti mencegah kemacetan dan kecelakaan. Termasuk kriminalitas,” katanya.

Rafly menambahkan, dalam kejadian itu pihaknya mengira ada kecelakaan lalu lintas. Yang dimana pada saat itu motor hasil curian tergeletak begitu saja. “Dan ternyata ada aksi pencurian. Dengan sigap anggota langsung mengejarnya. Dan berhasil mengamankan pelaku,” kata dia.

Baca Juga:   Enam Orang Diamankan Terkait Narkoba

Dari hasil penangkapan itu, lanjut Rafly, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti seperti kunci letter Y. “Kunci ini digunakan untuk merusak kunci motor. Saat ini pelaku sudah kita amankan dan diserahkan ke Satreskrim Polresta Bandarlampung,” jelasnya.

Sementara itu, korban Chandra Nuryadi mengatakan, apabila pelaku berhasil merusak kunci kotak motor miliknya yang terparkir didepan rumahnya.

“Perbuatan pelaku ini ketahuan istri saya, karena mendengar suara yang mencurigakan. Saat dilihat motor saya didorong sama orang yang enggak dikenal,” katanya.

Saat itulah istrinya pun meneriaki pelaku maling. Lalu didengar oleh para warga. “Dia (pelaku) kabur ke arah SMPN 3 Bandarlampung. Dan motor saya ditinggal. Pelaku juga berhasil diamankan sama warga dengan polisi,” jelasnya.

Baca Juga:   Kembali Terlibat Narkoba, Narapidana Dituntut 19 Tahun Penjara

Terpisah, pelaku R mengakui apabila apa yang dilakukannya itu bersama dengan rekannya. “Kawan saya berhasil kabur. Berinisial S. Saya cuma sekali ini saja. Saya diajak, kawan saya (S) yang sering (mencuri),” ungkapnya. (ang/yud)



  • Bagikan