Gagal Salip Bus, Pengendara Motor Tewas Terlindas

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebuah kecelakaan maut kembali terjadi, Minggu (5/12) sekitar pukul 17.45 wib. Peristiwa itu terjadi di jl. Laks. RE. Martadinata, Kotakarang, Telukbetung Barat (Tbt), Bandarlampung.

Kanit Gakum Satlantas Polresta Bandarlampung, Iptu Agus Jadmiko mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan sebuah sepeda motor Honda Revo bernomor polisi (nopol) B 3209 BEQ dan sebuah bus penumpang nopol AA 1700 W.



Adapun korban meninggal, yakni pengendaraa sepeda motor atas nama Ahmad Teguh (57), warga Lempasing, Bandarlampung. Korban meninggal usai masuk ke dalam kolong bus dan terlindas roda bagian belakang.

Baca Juga:   Mayat Anonim Ditemukan di Bawah Jembatan Gantung

”Iya benar, kecelakaan itu terjadi hari minggu. Lokasinya hanya beberapa meter dari Polsek Telukbetung Timur (Tbt),” katanya, Senin (6/12).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan itu bermula saat korban yang melaju dari arah Lempasing menuju Tanjungkarang. Saat itu korban diduga hendak menyalip bus penumpang yang ada di depannya.

“Jadi bus dan sepeda motor itu melaju dari arah yang sama. Kemudian pengendara motor tersebut berniat menyalip bus didepannya,” tambahnya.

Baca Juga:   Perampok BRILink Lamtim, Sempat Mencoba Beraksi di Lamteng

Namun, sambung dia, korban diduga kaget dan kehilangan fokus saat melihat kendaraan lain datang dari arah berlawan.

Lantaran itu, sepeda motor korban terjatuh dan membuat korban terlempar ke bagian bawah kolong bus. Akibatnya, korban terlindas bagian belakang roda bus dan tewas usai kejadian itu.

“Jadi baru sampai di badan bus, diduga korban kaget waktu ada kendaraan lain dari arah berlawan. Kemudian jatuh dan terlempar ke bagian kolong bus,” jelasnya.

Baca Juga:   Keluarga Karyawati Agen BRILink Minta Pelaku Perampokan Ditembak Mati

Atas kejadian itu, petugas juga masih melakukan penyelidikan mendalam terkait peristiwa kecelakaan itu.

Untuk saat ini, supir mobil bus juga telah diamankan di Satlantas Polresta Bandarlampung untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Kita masih melakukan penyelidikan untuk saat ini, supir juga masih menjalani pemeriksaan intensif oleh petugas,” tandasnya. (Ega/yud)






  • Bagikan