Gagalkan Curanmor, Pemegang Franchise Minimarket Berikan Reward

  • Bagikan
Pemegang Franchise minimarket, Satria Prayoga, yang juga salah satu penghuni perumahan Eldorado memberikan reward kepada Satpam yang berhasil menggagalkan curanmor. Foto M.Tegar Mujahid/radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Salah satu bentuk apresiasi menggagalkan Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Pemegang Franchise minimarket, yang berada di jalan Untung Seropati perumahan Kampoeng Eldorado, memberikan reward kepada satpam.

Ya, selain warga perumahan Kampoeng Eldorado, Pemegang Franchise minimarket juga ikut memberikan reward.

Satria Prayoga, Pemegang Franchise minimarket mengatakan, selama ini, curanmor di seputaran jalan untung Suropati kerap terjadi, laporan demi laporan ke pihak kepolisian hampir semuanya tidak ada hasil.

“Nah, satpam perumahan telah berani bertindak menghadapi kejahatan. Dia tahu kalau taruhannya nyawa. Tapi Satpam itu tetap berusaha menggagalkannya. Makanya, salah satu bentuk apresiasi, kami dari minimarket memberikan reward sebuah bingkisan berupa sembako kepada satpam itu,” ungkap Yoga-sapaan akrabnya-, Jumat (25/12).

Baca Juga:   Sementara, Belum Ada Pengaduan di Posko THR

Yoga yang juga salah satu penghuni perumahan itu menjelaskan, masyarakat yang membutuhkan rasa aman hampir hilang. Terutama terhadap keamanan motornya.

“Setiap waktu, kita harus waspada ketika memarkirkan kendaraan motor kita. Jadi, Kami dari masyarakat jalan untung suropati siap membantu pihak kepolisian untuk mengungkap jaringan kejahatan curanmor,” tegasnya.

Yoga meyakini, aparat kepolisian dapat mengetahui jaringan curanmor yang ada di jalan untung Suropati. “Asalkan kami difasilitasi dan diberi arahan dari pihak kepolisian, kami siap membantu polisi mencari dan menangkap pelakunya,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Diki Wahyudi (21) seorang satpam di komplek perumahan Kampoeng Eldorado, Labuhan Ratu, Bandarlampung berhasil menggagalkan aksi pencurian sepeda motor oleh dua orang pemuda.

Baca Juga:   Mobil Ludes Terbakar di Tengah Jalan Teuku Umar !

Dalam sebuah video rekaman CCTV yang diunggah digrup WhatsApp disebutkan kejadian itu berada di ruko perumahan Kampoeng Eldorado di jalan untung Seropati, Labuhan Ratu tepatnya depan Indomaret, Rabu pagi (23/12). Saat itu, Diki dan rekannya Supri tengah menjalankan tugas.

Sekitar pukul 06.46 WIB, Diki melihat ada kegiatan mencurigakan yang dilakukan oleh dua pemuda. Melihat gerak-gerik yang dicurigai tersebut, Diki pun langsung menghampiri mereka menggunakan sepeda motor.

Satpam berumur 21 dan Rekannya Supriyono (42) berusaha mengejar dan meneriakan dua pemuda yang dicurigakan, Kedua pemuda tersebut langsung berusaha melarikan diri dengan motor. Akhirnya, Diki bersama rekannya berhasil menggagalkan pencurian motor. (Gar/yud).





  • Bagikan