Gajah Kelompok Jambul Kembali Dekati Pemukiman

  • Bagikan
Kelompok gajah Jambul yang mendekati pemukiman di Pekon Gunungratu, Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS), Lampung Barat. FOTO DOKUMEN TNBBS RESORT SUOH

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kawanan gajah Jambul kembali mendekati pemukiman warga di Pekon Gunungratu, Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS), Lampung Barat sejak beberapa hari terakhir.

Tim gabungan yang dipimpin Kepala TNBBS Resort Suoh Sulki dan Peratin Gunungratu Hilmansyah melakukan penggiringan, Senin (29/11).

”Kawanan gajah Jambul yang berjumlah tiga ekor sempat kembali mendekati pemukiman warga. Tepatnya di belakang pos TNBBS Resort Suoh dan SPBU. Hari ini kami menggiring agar tiga ekor gajah kembali menjauh dan masuk ke hutan TNBBS,” kata Sulki mewakili Kepala BB TNBBS Bidang Wilayah II Liwa Amri.

Baca Juga:   Dukung Penanganan Konflik Gajah, BPBD Lambar Turunkan Satu Regu Hingga Dapur Umum

Pantauan terakhir, terus Sulki, tiga ekor gajah sudah bergeser dari Pedukuhan Gunungratu yang merupakan wilayah hutan marga.

Namun sebagai antisipasi agar tiga ekor gajah yang cukup agresif tersebut tidak kembali lagi dan bisa terus menjauh, upaya penggiringan terus dilakukan hingga sore. (nop/ais)

Baca Juga:   Persediaan Makanan Jadi Pemicu Konflik Gajah-Manusia





  • Bagikan