Gaji Ke-13 ASN Lamtim Cair Awal Juli

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Para aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Lampung Timur boleh bernafas lega. Sebab, setelah sebelum Idul Fitri 1439 Hijriah lalu menerima gaji ke 14. Awal Juli 2018 mendatang para ASN di Kabupaten Lampung Timur akan menerima gaji ke 13.

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Lampung Timur Indra Duki menjelaskan, pembayaran gaji ke 13 merupakan tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pemberian Gaji, Pensiun, atau Tunjangan Ketiga Belas Kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS), Prajurit TNI, Anggota Polri, Pejabat Negara, dan Penerima Pensiun Atau Tunjangan.

Sedangkan, mekanisme pembayaran gaji ke 13 diatur melalui Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 52/PMK.05/2018.

Dilanjutkan, besaran gaji ke 13 yang akan dibayarkan adalah berupa gaji pokok ditambah tunjangan jabatan, tunjangan keluarga tanpa tunjangan beras. “Gaji ke ke 13 dibayarkan guna membantu ASN membiayai tahun ajaran baru bagi putra dan putri mereka,”jelas Indra Duki.

Lebih lanjut dijelaskan, seperti tahun 2017 lalu, gaji ke 13 tahun ini diperkirakan mencapai Rp40 miliar bagi 10 ribuan ASN. “Gaji ke 13 akan dibayarkan secara non tunai karena akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing ASN,”imbuhnya. (wid/gus)




  • Bagikan