Gaji Ke-13 ASN Pemkab Lambar Cair Bulan Ini

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Lampung Barat telah menyiapkan anggaran sebesar Rp18,2 miliar untuk pembayaran gaji ke-13 aparatur sipil negara (ASN). Pencairan bakal dilakukan pada minggu kedua Juni.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Lambar Okmal mengungkapkan, tidak ada kendala untuk anggaran gaji ke-13.

“Untuk pencairannya, kita tunggu petunjuk lebih lanjut. Karena di pusat dilakukan efisiensi. Tetapi Insya Allah gaji ke-13 sudah bisa dicairkan pada minggu kedua Juni mendatang,” kata Okmal.

Okmal menuturkan, gaji ke-13 meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan, tunjangan jabatan atau tunjangan umum.

Penghasilan tersebut tidak dikenakan potongan iuran dan/atau potongan lain berdasar ketentuan peraturan perundang-undangan serta dikenakan pajak penghasilan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan ditanggung pemerintah.

Baca Juga:   PT Telkom Siap Tuntaskan Blankspot di Lambar

”Untuk seluruh penerima gaji ke-13, kami imbau tetap bersabar. Kita memaklumi bahwa gaji ke-13 cukup dinanti-nantikan. Karena biasanya dipergunakan untuk keperluan sekolah anak-anak dan lainnya. Semoga tidak ada kendala, bisa segera direalisasikan,” tegasnya. (nop/ais)



  • Bagikan