Gandeng BNI, RSUD Alimuddin Umar Terapkan Smart Hospital

  • Bagikan
Pimpinan RSUDAU dan BNI melakukan penandatangan perjanjian kerjasama Smart Hospital di RM dan Resto Sarirasa, Selasa (5/10). FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU) dan Bank Nasional Indonesia (BNI) menandatangani perjanjian kerjasama Smart Hospital, Selasa (5/10).

Penandatangan yang dilakukan Pimpinan BNI KCU Kotabumi dan Direktur RSUDAU dr. Iman Hendarman, Sp.A, M.Kes. disaksikan Wakil Bupati Mad Hasnurin.


Perjanjian kerjasama tersebut sebagai upaya meningkatkan kualitas layanan rumah sakit yang cepat dan efektif bagi pasien.

Direktur RSUDAU dr. Iman Hendrawan mengungkapkan, BNI mempunyai program yang dinilai sangat bagus. Yakni Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) secara online yang nantinya akan diterapkan di RSUDAU.

“Ada beberapa kerja sama yang dilakukan di sini. Yakni layanan BNI Smart Hospital, layanan Integrated Cash Management, pengelolaan rekening operasional dan jasa perbankan lainnya,”  kata dr. Iman Hendrawan.

Baca Juga:   Percepatan Pembangunan Jalan Lumbok-Melesom Terkendala Izin KLHK

Dilanjutkan, dalam hal kerjasama layanan BNI Smart Hospital, SIMRS dibuat melalui tim periksa selaku pengembang yang telah disesuaikan dengan kebutuhan manajemen informasi bagi rumah sakit.

“Nantinya dengan program Smart Hospital, diharapkan proses layanan kesehatan dapat dilakukan secara efektif dan efisien. Sehingga dapat mewujudkan suatu tata kelola manajemen rumah sakit yang baik dan dapat dipertanggung jawabkan,” tegasnya.




  • Bagikan