Gandeng Masjid Jogokariyan Yogya, Nenemo Peduli Tubaba Gelar Pelatihan Manajemen Masjid

  • Bagikan

radarlampung.co.id– Bersama dengan Tim Masjid Jogokariyan Jogjakarta, Nenemo Peduli Tubaba mengadakan Pelatihan Manajemen Masjid yang diikuti oleh sejumlah pengurus masjid yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba). Kegiatan ini dipusatkan di Masjid Miftahul Jannah, Kelurahan Dayamurni, Kecamatan Tumijajar.

Tidak hanya fokus pada pelatihan, acara yang dihadiri oleh Ketua DPRD Tubaba, Ponco Nugroho, ST selaku Pembina Nenemo Peduli Tubaba tersebut juga diisi dengan kegiatan baksos. Diantaranya pembagian 100 paket sembako Bupati Tubaba Hi. Umar Ahmad, SP dan Nenemo Peduli Tubaba kepada kaum duafa.

Ketua Nenemo Peduli Tubaba, H. Nurkolis Majid, S.IP, MM, menjelaskan, Pelatihan Manajemen Masjid yang dilakukan bertujuan untuk menanamkan tentang manajemen masjid modern yang berlandaskan pada nilai-nilai masjid pada zaman Rasulullah SAW. Dimana, lanjutnya, masjid menjadi jantung pokok kegiatan masyarakat serta bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat sekitar.

”Berdasarkan itu, pemahaman yang ingin kami sampaikan kepada para pengurus masjid adalah, bangunlah masjid senyaman mungkin, karena masjid bukan hanya tempat bersujud, tetapi bisa digunakan untuk mengurusi ummat, menimba ilmu dan menenangkan hati,”ungkapnya.

Dia juga menyampaikan tentang pentingnya berbagi kepada sesama, sebab menurutnya sebaik-baiknya manusia adalah dia yang bisa bermanfaat bagi orang lain.”Berbagi adalah bentuk lain dari rasa syukur. Untuk itu, berbagilah kepada sesama tanpa mengharapkan apapun. Bersama Nenemo Peduli Tubaba, ayo kita bergerak ikut mendorong kesejahteraan masyarakat,”ajaknya.

Nurkolis juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan Kabupaten Tubaba, Dinas Sosial, serta masyarakat sekitar yang telah ikut mendukung kegiatan tersebut sehingga berjalan lancar. (fei/rnn/wdi)




  • Bagikan