Gandeng PT PLN, Pemkab Rehab GSG Kalianda

  • Bagikan
Rombongan PT PLN UPK Tarahan bersama Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lamsel meninjau GSG Kalianda, Senin (11/11). FOTO DISKOMINFO LAMPUNG SELATAN

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan akan merehab GSG Kalianda. Kegiatan tersebut diupayakan  melalui dana CSR.

Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto mengatakan, kondisi GSG Kalianda saat ini cukup memprihatinkan. “Kita berupaya merehab GSG Kalianda. Alhamdulillah, PLN Tarahan berniat mengucurkan dana CSR-nya untuk merehab GSG ini,” kata Nanang usai pertemuan dengan jajaran PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Tarahan di rumah dinas bupati, Senin (11/11).

Nanang menjelaskan, GSG bukan hanya digunakan untuk kepentingan pemerintah daerah saja. Masyarakat juga bisa memanfaatkannya. “Ke depan, kita akan fungsikan lagi GSG tersebut apabila telah direnovasi,” ujarnya.

Sementara, Manajer PT PLN UPK Tarahan Ottniel Marrung menyatakan, pihaknya siap mengucurkan dana CSR untuk merehab GSG Kalianda. Sebelumnya, rencana tersebut akan disampaikan ke PT PLN UIKBS (Unit Induk Pembangkitan Sumbagsel) dan PLN pusat.

Baca Juga:   PLN Cetak Laba Bersih Rp6,6 T di Semester I 2021

“Mudah-mudahan ini (rehab, Red) bisa dimasukkan dalam anggaran CSR PLN pada 2020,” kata Ottniel Marrung. (yud/ais)




  • Bagikan