Gara-gara Diserempet, Ambulans Pekon Jadi Mirip Randis

  • Bagikan
Ambulans Pekon Kerbangdalam, Kecamatan Pesisir Utara setelah diperiksa Inspektorat. FOTO ISTIMEWA

radarlampung.co.id – Ambulans di Pekon Kerbangdalam, Kecamatan Pesisir Utara, Pesisir Barat berubah. Diduga mobil tersebut dijadikan kendaraan dinas.

Ini terlihat dari hilangnya tulisan Ambulance Siaga, list warna biru yang mencirikan bahwa kendaraan tersebut merupakan ambulans dihilangkan. Bahkan sirine dicopot. Alhasil, mobil terlihat seperti kendaraan dinas biasa.

Menanggapi hal ini, Kabid Kelembagaan dan Pemerintahan Pekon Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon Pesbar Iswandi mengatakan, Inspektorat telah memanggil Peratin Kerbangdalam Mizwar, Rabu (4/3). Ini terkait perubahan bagian luar ambulans.

“Yang bersangkutan (Mizwar, Red) telah dipanggil oleh Inspektorat untuk dimintai klarifikasi. Semua bagian yang menandakan kendaran tersebut ambulans pekon telah dihilangkan,” kata Iswandi mewakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon Pesbar Eksir Abdi.

Menurut dia, dalam klarifikasi, Mizwar mengaku menghilangkan ciri ambulans lantaran sempat diserempet oleh kendaraan pengangkut material bangunan. Karena itu, kendaraan harus diservis dan menghilangkan tulisan, stiker bahkan sirine.

”Kalau pengakuan peratin, hilangnya tanda kendaraan tersebut karena sempat diserempet pada bagian tulisan Ambulans Siaga. Karena itu harus diperbaiki dan dihilangkan, Namun setelah diperbaiki, tulisan dan stiker tidak lagi ditempel. Hanya sirinenya saja yang sudah dipasang,” sebut dia.




  • Bagikan