Gara-gara Jalan di Sawah, Kapekon Dilaporkan ke Polisi

  • Bagikan
Suyanto menunjukkan tanda terima laporan dugaan perusahaan lahan pertanian miliknya. Terlapor adalah Kepala Pekon Sidodadi, Kecamatan Semaka Suroyo. FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepala Pekon Sidodadi, Kecamatan Semaka Suroyo dilaporkan oleh Suyanto, warganya sendiri ke Polres Tanggamus. Tudingannya, dugaan perusakan lahan pertanian.

Laporan tertuang dalam tanda bukti laporan Nomor: LP/B/1078/IX/2021/ SPKT/ POLRES TANGGAMUS/POLDA LAMPUNG yang ditandatangani Kanit SPKT I Polres Tanggamus Aipda Lilik Yuwono tertanggal 27 September 2021.


Menurut Suyanto, dugaan perusakan lahan terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, Senin (21/6) lalu. Saat itu ia diberitahu oleh Boiman, orang tuanya, bahwa lahan persawahan rusak.

Di mana, sawah miliknya rusak dan jalan setapak mengalami pelebaran. Dari lebar 1,5 meter menjadi 2,5 meter hingga 2,65 meter dengan panjang kerusakan lahan mencapai 108 meter.

Sementara, ia hanya mengetahui saat itu ada gotong royong membersihkan rumput pada jalan setapak di sawah yang dihibahkan oleh keluarganya.

Baca Juga:   Adik Mantan Bupati Lampura Ditahan, Ini Penjelasan Jubir KPK

Lantas Suyanto bersama adiknya Sudomo melaporkan hal ini kepada kepala dusun setempat.

“Awalnya, katanya gotong-royong babat rumput. Kok, jalan setapak malah jadi lebar. Sebenarnya jalan setapak itu, keluarga kami yang menghibahkan.Tapi ini diperlebar tanpa ada musyawarah dulu kepada pemilik lahan. Harusnya ada izin dulu. Ini kok, main lebarin saja,” kata Suyanto.




  • Bagikan