Gara-gara Ponsel, Ijab Kabul di Kantor Polisi

  • Bagikan
Prosesi akad nikah AF, tersangka pencurian ponsel dan Dn (20), gadis pujaannya di Musala Mapolsek Pagelaran, Senin (7/1). FOTO ISTIMEWA

radarlampung.co.id – Pernikahan tidak biasa harus dijalani AF (21). Pemuda asal Kecamatan Pringsewu itu menjalani ijab kabul di Musala Mapolsek Pagelaran, Senin (7/1).

Awalnya, AF sudah merencanakan mempersunting Dn (20), wanita pujaan hatinya. Bahkan mereka telah mengawali dengan pertunangan.

Namun AF salah langkah. Ia ditangkap anggota Polsek Pagelaran, Senin (17/12/2018) lalu, karena diduga terlibat pencurian dengan pemberatan (curat). Polisi juga mengamankan dua rekannya, AI (19) dan EA (18), warga Kecamatan Pagelaran.

Kapolsek Pagelaran Iptu Edi Suhendra mengatakan, AF dan dua rekannya diduga terlibat pencurian ponsel. Ada dua laporan yang diterima.

Yakni atas nama korban Purwadi (26), warga Kampung Kusumajaya, Kecamatan Bekri, Lampung Tengah. “TKP-nya Pekon Padangrejo pada 24 November 2018 lalu,” kata Edi.

Baca Juga:   Ketua Pokdarkamtibmas Tubaba Usul Tandai Rumah Warga Isoman

Kasus kedua dilaporkan Priyatin (28), warga Dusun Rawaharum, Pekon Pagelaran pada 18 Oktober 2018. “Kejadiannya di rumah pelapor,” sebut dia.

Edi membenarkan, AF dan kekasihnya sudah merencanakan pernikahan sejak jauh hari. Namun menjelang hari H, pemuda itu ditangkap polisi.

“Kami akhirnya memfasilitasi akad nikah di musala polsek. Kalau dilakukan di luar mapolsek belum bisa. Sebab yang bersangkutan (AF, Red) masih dalam proses pemeriksaan,” ujarnya. (mul/sag/ais)




  • Bagikan