Gas Elpiji 3 Kg Langka, Warga Waykanan Menjerit

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Masyarakat Kecamatan Negara Batin, Kabupaten Waykanan, mengeluhkan langkanya tabung gas elpiji 3 kg dalam sepekan terakhir ini, sehingga setiap truk pengangkut gas datang, terjadi antrean panjang, meskipun harganya melambung tinggi.

“Sudah langka, harganyapun naik. Jadi sekarang ini, ketika ada mobil truk LPG datang, bukan hanya pengecer yang menghampiri ke Agen, tapi masyarakatpun langsung ke agen dan berebut dengan pengecer untuk mendapatkan Gas elpiji,” ungkap Susi warga Margajaya Negara Batin, Minggu (6/6).

Banyaknya masyarakat yang berebut ke agen, membuat jatah pengecer berkurang yang sebelumnya mendapat 10 tabung, kini hanya mendapatkan 2 atau 3 tabung gas saja.

“Kalau di Kecamatan Negara Batin, harga gas Elpiji bervariasi, mulai dari Rp25.000 hingga Rp30.000 /Tabung. Bahkan bisa lebih. Begitu juga di Kampung Bumi Jaya Negara Batin, harganya variatif antar warung ada yang  Rp25 ribu dan ada juga yang sudah Rp28 ribu, dan bahkan dikampung lain ada yang sudah mencapai Rp33 ribu / tabung,” ujarnya.

Baca Juga:   WISUDA ANGKATAN PERTAMA

Terpisah, Kelik Supriadi, warga Blambangan Umpu juga mengalami hal serupa. Gas Elpiji 3 Kg juga langka, sehingga dirinya terpaksa beralih ke gas 12 kg. “Saya terpaksa beli yang 12 kg. Daripada dirumah nggak masak gara-gara gas 3 kg langka, Mending saya beli yang 12 kg,” pungkasnya. (sah/yud)



  • Bagikan