Gas ! Partai Ummat Lampung Target 15 Ribu KTA Akhir Januari

  • Bagikan
Gas ! Partai Ummat Lampung Target 15 Ribu KTA Akhir Januari
Ketua DPW Partai Ummat Lampung Abdullah Fadri Auli saat sambutan usai pengukuhan. Foto Agung Budiarto/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID- DPP Partai Ummat memberikan target-khusus kepada DPW Lampung. Salahsatunya adalah bisa memasukkan satu Anggota Legislatif di setiap daerah pemilihan (dapil) di seluruh Provinsi Lampung.

“Kita punya masa depan yang gemilang menuju tahun 2024. Yang mana tentu ada proyeksi-proyeksi, tentu yang pertama adalah kepesertaan pemilu, memasukkan anggota legislatif dan kepala daerah. Untuk Pileg, targetkan satu dapil ada satu anggota legislatif,” ujar Ketua Umum DPP Partai Ummat, Ridho Rahmadi usai melantik kepengurusan DPW Partai Ummat Lampung, di Hotel G Syariah, Rabu (6/1/22).



Pada kesempatan itu juga dia menyampaikan terkait dukungan partainya trhadap Presidential Threshold  (PT) nol persen. Dan pihaknya juga sudah nelayangkan gugatan ke MK, dimana saat ini pemerintah menetapkan PT sebesar 20 persen.

“Ini merupakan satu langkah pertana kalau kita ingin punya presiden berkaualitas. Kita tidak mungkin menyerahkan kepemimpinan kepada sekelompik elit. Kita ingin ada alternatif pemimpin yang lebih luas,” kata dia.

Dia mengaku pada 2024 tidak akan menutup diri untuk kemungkinan berkoalisi dengan partai lain. “Pada prinsipnya, Perjuangan bersama-sama, tidak mungkin sendiri-sendiri. Dalam beberapa level akan berbeda-beda petanya. Untuk saatbini fokus kita ke verifikasi faktual untuk kepesertaan pemilu. Meski PKPU nya belum turun, perkiraan waktunya kan di April. Selain itu juga kita fokus jaring KTA (Kartu Tanda Anggota), ekspansi kita mulai dari keluarga, tetangga, dan masuk ke komunitas-komunitas,” kata dia.

Sementara Ketua DPW Partai Ummat Lampung, Abdullah Fadri Auli mengatakan, pihaknya sudah siap menyambut tahun politik. Dimana kesiapan mesin partai sudah 100 persen di 15 kabupaten/kota. “Struktur inti sudah selesai. Kita sedang melengkapi struktur secara keseluruhan. Untuk DPC sudah 100 persen, untuk KTA sampai akhir Januari kita targetkan sampai 15 ribu,” katanya.

Aab, -sapaanya mengatakan, tidak menutup diri bagi siapa saja yang ingin bergabung di partai Ummat, termasuk pada penjaringan caleg dini di bulan depan. “Februari pencalegan dini, semua lapisan masyarakat silakan bergabung. Bagi yang dari partai sudah ada atau mantan partai, kalau minat kita persilakan,” ujarnya. (abd/wdi)






  • Bagikan