Gateball Lampung Juarai Turnamen Gubernur Jambi

  • Bagikan
Atlet gateball Lampung berfoto bersama setelah mendapatkan titel juara. Foto Ist.
Atlet gateball Lampung berfoto bersama setelah mendapatkan titel juara. Foto Ist.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Olahraga gateball kembali mengukir prestasi. Teranyar, gateball Lampung katevlri tripel berhasil menjadi juara dalam turnamen Gubernur Jambi yang digelar dalam rangka HUT Provinsi Jambi ke- 65.

Hal itu diungkapkan oleh Faiz selaku Sekretaris Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Lampung. Faiz menjelaskan pada sesi semifinal, Lampung bertemu dengan provinsi Gorontalo.



Di semifinal, Lampung menang dengan skor tipis dan hanya selisih 2 poin. “Lampung menang 12-10 dari Gorontalo dan berhak melaju ke final,” jelas Faiz, Minggu (9/1).

Di final, Lampung ditantang oleh Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Jalannya final, berlangsung seru bahkan skor pun imbang 12-12. Hasil imbang ini kemudian diselesaikan dengan adu penalti.

“Di babak adu penalti Lampung menang dengan skor tipis 3-2,” ujarnya.

Faiz mengutarakan, kemenangan gateball tersebut merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, Pertagsi Lampung juga menjadi kampiun di tahun 2018 saat turnamen di Jogjakarta.

“Pergatsi di bawah kepemimpinan pak Budhi Darmawan akan terus mendukung penuh atlet-atlet gateball Lampung yang berprestasi,” ujarnya.

Dengan kemenangan itu, Faiz berharap bisa menjadi modal untuk mendapatkan medali emas saat di Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) ke VI di Palembang.

“Semoga Fornas pada Juli gateball Lampung bisa mendapatkan medali emas,” tandasnya.

Gateball merupakan olahraga modifikasi permainan croquet, yang menggunakan palu untuk memukul bola. Olahraga ini tidak mengenal batas tertentu sehingga tergolong sebagai barrier-free sport (olahraga tanpa batas).

Kali pertama gateball dikenalkan di Jepang dan kemudian menyebar ke seluruh dunia. (nca/sur)






  • Bagikan