Gawat! Tujuh Kali Kotak Amal Dibongkar Maling

  • Bagikan
FOTO SCREENSHOT VIDEO INSTAGRAM SEPUTAR LAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Aksi dua bandit yang menggasak uang kotak amal Masjid Al Fajar Pringkumpul, Kelurahan Pringsewu Selatan, Kecamatan Pringsewu viral di media sosial. Pelaku beraksi Minggu malam (22/8).

Menurut Sumadi, salah seorang jamaah Masjid Al Fajar, pencurian diketahui pagi harinya. “Ya, ketahuan pagi hari. Melihat kotak amal sudah kebuka. Dibongkar. Setelah itu langsung melihat rekaman CCTV. Ternyata benar, yang maling kotak amal ada dua orang,” kata Sumadi ditemui kediamannya di komplek Masjid Al Fajar, Selasa (24/8).


Dilanjutkan, kotak amal tersebut berisi uang sekitar Rp4 juta. “Uang kotak amal itu amanah dari orang banyak. Biasanya kita bongkar, ambil uangnya setiap tiga bulan sekali. Tapi ini sudah sekitar empat bulan lebih nggak diambil. Kalau sudah selama itu, uang diperkirakan sekitar Rp4 juta,” sebut dia.

Baca Juga:   Pencuri Gasak Sepeda Motor Penghuni Kosan

Lebih jauh Sumadi mengatakan, kotak amal Masjid Al Fajar Pringsewu sudah sering dibobol pencuri.

“Kotak amal masjid ini sudah tujuh kali dimaling. Sudah dipasang CCTV, masih juga ada yang maling. Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsek Pringsewu Kota,” bebernya. (mul/ais)




  • Bagikan