Gebrakan Baru, Koperasi TKBM Bakal Bangun Klinik

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Panjang terus melakukan terobosan. Teranyar, Koperasi ini berencana membangun klinik yang dapat melayani pengobatan gratis bagi anggotanya.

Wacana tersebut diungkapkan Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang Agus Sujatma Surnada, dalam agenda Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2020, di Ball Room Hotel Radisson, Kamis (25/3).

Menurut Agus, sejauh ini wacana tersebut telah mendapat dukungan dari segenap pengurus. Yang tentunya diyakini dapat mewakili suara para anggota. “Tahun ini mulai kita buat perencanaannya. Kalau bisa tahun ini juga kita bangun klinik ini,” ucap Agus.

Lebih lanjut disebutkan, pembangunan Klinik bakal berlokasi di kantor saat ini. “Jadi nanti gedung akan kita tingkat. Bawah untuk kelinik. Atas untuk pelayanan administrasi,” ujar Agus.

Baca Juga:   Kemenparekraf Bakal Bantu Tata Kawasan Kemiling dan Pulau Pasaran

Tanya hanya dokter umum, pihaknya juga akan bekerjasama dengan beberapa dokter spesialis. “Yang sudah ada pembicaraan, dan sudah diiyakan adalah kerjasama kita dengan dokter spesialis patah mematah (dokter ahli tulang)” ungkap Agus.

Tak hanya bicara tentang wacana pembangunan klinik, pihaknya juga membeberkan progres percepatan pembangunan 1.000 unit perumahan buruh. “Rencananya tahun ini kita bangun 500 unit rumah. Kita sudah kerjasama dengan pihak ke tiga, yakni bank BTN dan PT Duta Hidup Lestari,” ujarAgus.

Mantan anggota DPRD Bandarlampung ini memohon maaf kepada para pengurus dan anggota koperasi TKBM Panjang, karena adanya pandemi covid, menyebabkan RAT harus diwakilkan oleh kepala supervisi.

Diungkapkan Agus, sudah ada 176 unit rumah siap dihuni. Pembangunan perumahan berlokasi di Dusun Talang Ulu, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Merbau Mataram, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ini terus dipercepat untuk buruh, dan untuk tahap awal dalam waktu dekat ini 32 unit sudah akan ditempati.

Baca Juga:   Pererat Silaturahmi, Pengurus HMI Cabang Bandarlampung Sambangi Graha Pena

Sementara, Ketua Badan Pengawas (BP) Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang Eriza mendukung program Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang. “Apapun kegiatan yang akan dilakukan adalah kegiatan baik untuk mensejahterakan buruh, hal ini harus kita dukung,” katanya.

Sedikit masukan darinya, pemberian sembako agar dilakukan penambahan dari segi itemnya. “Jika tahun kemarin hanya membagikan beras, maka pada tahun ini semiga bisa ditambah dengan minyak dan gula ” kata dia.

Sementara, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Bandarlampung Wan Abdulrahman  mengapresiasi kinerja Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang saat dipimpin Agus Sujatma untuk mensejahterakan anggota.
“Kami apresiasi program koperasi TKBM seperti pembangunan rumah, bahkan adanya klinik pengobatan gratis bagi anggota,” ujarnya.

Baca Juga:   Pemkot Terima Bantuan Hazmat

Menurutnya, saat ini anggota koperasi TKBM bisa lebih sejahtera karena menempati hunian yang layak. “Apalagi saat ini 176 anggota ingin menempati rumah baru, hal ini patut kita apresiasi,” tandasnya. (rls/sur)



  • Bagikan



Yuk Daftar, Radar Lampung-PT Ciomas Adisatwa Bersinergi Gelar Lomba Putra Putri Muslim 2021 Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung