Gedung Pelayanan Publik Kota Bandarlampung Akan Dibangun 10 Lantai


Suasana pengerjaan gedung pelayanan publik di area Kantor Pemkot Bandarlampung, Kamis (12/5). Foto Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id
Suasana pengerjaan gedung pelayanan publik di area Kantor Pemkot Bandarlampung, Kamis (12/5). Foto Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gedung pelayanan publik Kota Bandarlampung akan dibangun 10 lantai dengan pengerjaan direncanakan selesai tiga tahap.

Di mana, saat ini pengerjaan pembangunan gedung tersebut yang berada di area Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung mulai berlangsung.





Terpantau, tower crane berwarna kuning pun mulai dipasang di lokasi pengerjaan. Pekerja pun mulai menebangi pohon-pohon dan juga melepasakan geteng-genteng di gedung yang akan dirobohkan.

Begitu juga dengan penghuni gedung Sai Batin yang terdiri tiga lantai, diisi Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) di lantai dua dan tiga; Aula Tapis Berseri di lantai tiga; Sub bagian dokumentasi pimpinan dan komunikasi pimpinan; Pos Kesehatan Korpri, mulai pindah.

Baca Juga:   Tegas, Akhirnya Pemkot Tutup Cafe Tokyo Space

Kepala Dinas Pekerjaan Umun (PU) Bandarlampung Iwan Gunawan mengatakan, pembangunan gedung pelayanan publik mulai dikerjakan setelah selesai tender.

Pagu yang disiapkan pada pembangunan tahap satu ini sebesar Rp35 miliar, yang dimenangkan oleh PT Asmi Hidayat. Nantinya, gedung tersebut akan dibangun sebanyak 10 lantai.

“Sudah mulai kerja. Itu Rp35 miliar tahap satu, pengerjaan akan dilakukan sampai selesai. Mungkin tiga tahap,” ujarnya kepada radarlampung.co.id saat ditemui di area Pemkot Bandarlampung, Kamis (12/5).

Kata Iwan, tahap satu ini pembangunan yang dilakukan adalah struktur yang penyelesaiannya akan dilakukan di tahap berikutnya. “Minimal sampai tiga tahap baru selesai,” ucapnya.

Letak pembangunan gedung pelayanan publik tersebut berada di area gedung yang ditempati Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim). Nantinya gedung tiga lantai tersebut akan dirobohkan.

Baca Juga:   Eva Silaturahmi ke Tjahjo Kumolo

“Letaknya di komplek pemkot tepatnya di lokasi Diseperkim saat ini. Gedung tersebut bakal dirobohkan,” tuturnya. (pip/sur)