Gegara Penghitungan Kerugian Tak Kunjung Selesai, Korban Puting Beliung Belum Juga Terima Bantuan

  • Bagikan
Puting beliung
Foto Dok. Kampung Negarabumi Ilir

Radarlampung.co.id – Masyarakat yang rumahnya terkena bencana angin puting beliung beberapa waktu lalu nampaknya harus bersabar. Pasalnya, hasil penghitungan kerugian materiil dari Dinas Perkim Lamteng juga belum selesai.

Kepala BPBD Lamteng Makmuri menyatakan, penghitungan kerugian materiil belum selesai. “Belum diserahkan Dinas Perkim. Informasinya belum selesai,” katanya.

Ditanya apakah nanti setelah penghitungan bantuan pasti diserahkan kepada keluarga korban, Makmuri menyatakan belum tahu.

“Prosesnya kan panjang. Setelah dihitung diajukan kepada Bapak Bupati. Bantuan berdasarkan keputusan Bapak Bupati. Itu kan anggarannya dari anggaran tak terduga,” katanya.

Baca Juga:   Bupati Pesawaran Serahkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung

Sekretaris Dinas Perkim Lamteng Budi membenarkan hal tersebut. “Belum laporan dari Kabid-nya. Baru penghitungan kerugian bencana di lokasi lain,” ungkapnya.

Diketahui Lamteng porak-poranda diterjang angin puting beliung, Rabu (17/11) sekitar pukul 16.00 WIB. Yakni di Kecamatan Anaktuha dan Seputihagung.

Baca Juga:   Bupati Pesawaran Serahkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung

Di Kecamatan Seputihagung, sebanyak 117 rumah rusak di Kampung Harapanrejo. Di Kecamatan Anaktuha, 89 rumah di Kampung Hajipemanggilan dan 58 rumah di Kampung Negarabumi Ilir. (sya/sur)






  • Bagikan