Gegara Sopir Lirik Ponsel, Mobil Seruduk Sepeda Motor

  • Bagikan
Mobil daihatsu grandmax putih terbalik setelah menyeruduk sepeda motor yang berada didepannya, minggu (28/4). Foto Edi P/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id -Diduga hilang konsentrasi lantaran melihat ponsel saat mengemudi, sebuah mobil Daihatsu Grand Max putih BE 9054 CU menyeruduk sepeda motor yamaha Vixion BE 7367 MW yang berada di depannya.

Peristiwa nahas ini terjadi minggu (28/4) di ruas Jalan Liwa–Sumberjaya Pekon Kegeringan Kecamatan Batubrak Lampung Barat.

Kasatlantas Iptu Ipran S.H.Ik melalui anggota unit lakalantas Brigpol M. Zikri menjelaskan, mobil daihatsu grand max yang dikemudikan Hendri Setiawan (25) Warga Desa Sribasuki Rt.05/07 Kotabumi Lampung Utara melaju dari Sumberjaya menuju Liwa.

“Sesampainya di lokasi kejadian, sopir hendak melihat waktu di ponsel yang yang diberada diatas Speedometer. disaat bersamaan terdapat sepeda motor Yamaha Vixion didepannya sehingga mobl hilang kendali dan langsung menabrak bagian belakang (knalpot) sepeda motor tersebut,”ungkap Zikri.

Baca Juga:   Terjadi Pengerusakan Kantor Koperasi TKBM, Pengurus: Kami Memilih Jalur Hukum

Sepeda motor itu sendiri ditumpangi tiga remaja. Yakni MZ (14), DF (14) dan MR (14). Ketiganya langsung terpental ke bagian kiri jalan.

Sementara mobil Grandmax oleng kekanan kemudian kembali kekiri jalan dan terbalik kesisi kiri jalan.

“Akibat laka lantas ini Pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan langsung kita larikan ke rumah sakit sementara seluruh kendaraan yang terlibat lakalantas langsung kita amankan ke mapolres Lambar,” terangnya.

Polisi, lanjutnya, menduga pengemudi mobil lalai. Karenanya diri ya menghimbau agar pengendara fokus mengemudi dan tidak menggunakan ponsel saat berkendara. “Dan kepada seluruh pengendara sepeda motor agar utamakan keselamatan dan tidak berboncengan lebih dari dua orang,” katanya. (edi/rnn/wdi)




  • Bagikan