Geger Hibah Rp2 Triliun, Puteri Akidi Tio Diperiksa di Mapolda Sumsel

  • Bagikan
Heriyanti saat dibawa ke Mapolda Sumsel, Senin siang. Foto edho/sumeks.co

RADARLAMPUNG.CO.ID-Heboh pemberian hibah Rp2 triliun oleh keluarga pengusaha mendiang Akidi Tio ke Provinsi Sumatera Selatan ternyata berbuntut panjang.

Heriyanti, anak bungsu Akidi Tio dijemput dari salah satu bank dan kemudian dibawa ke Mapolda Sumsel oleh personil Dit Intelkam dan Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.


dikutip dari sumeks.co, Heriyanti di dampingi keluarga langsung diamankan ke Gedung Ditreskrimum Polda Sumsel dan dibawa ke lantai dua masuk ke ruang Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Hisar Siallagan, Senin (2/8) sekitar pukul 13.00 WIB. “Nanti akan kita rilis ya (terkait dana hibah Rp2 Triliun),” kata Hisar singkat.

Seluruh awak media diminta untuk menunggu di lantai bawah. Sekitar 5 menit kemudian, Prof DR dr Hardi Darmawan juga tampak hadir dan langsung menuju ke lantai dua. (Berita terkait : Soal Pemeriksaan Putri Akidi Tio, Ini Penjelasan Kabid Humas Polda Sumsel )

Baca Juga:   KM Lawit Isoter Pasien Tanpa Gejala Kembali ke Jakarta

Di dampingi Direktur Ditintelkam Kombes Pol Ratno Kuncoro, Hardi mengaku dirinya tidak mengetahui apakah uang Rp2 triliun yang akan dihibahkan tersebut ada atau tidak.

Namun menurutnya, Heriyanti pernah mengatakan kepada Hardi kalau uang tersebut ada. “Tetapi belum pernah melihat secara fisik,” cetus Hardi.

Diketahui, penyerahan ‘seremonial’ bantuan dana Rp2 triliun untuk penanganan Covid-19 itu dilakukan pada Senin (26/7) di Mapolda Sumsel.

Penyerahan simbolis, dilakukan oleh putri bungsu Heriyanti, melalui perantara dokter keluargnya Prof Dr dr Hardi Darmawan, kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol  Prof Dr Eko Indra Heri, disaksikan Gubernur H Herman Deru, Kadinkes Sumsel, Danrem Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, dan sejumlah pejabat. (net/wdi)




  • Bagikan