Geger, Mayat dengan Kartu Identitas Hongkong Ditemukan dalam Sumur

  • Bagikan
FOTO DOK. WARGA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Masyarakat Kampung Tanjungratu Ilir, Kecamatan Waypengubuan, Lampung Tengah, dihebohkan dengan penemuan mayat dalam sumur di areal kebun singkong, Selasa (20/4). Mayat wanita diduga tewas dibunuh.

Mayat wanita ini ditemukan kali pertama oleh warga Kampung Tanjungratu Ilir bernama Revi Abdullah. Hal ini bermula ketika Revi Abdullah mencari bibit pohon singkong di areal kebun singkong yang baru dipanen, tiba-tiba dia mencium bau bangkai, Senin (19/4) sekitar pukul 17.00 WIB.


Pada pukul 17.30 WIB ditanyakan kepada warga bahwa apakah ada yang membuang bangkai kambing atau lainnya. “Ternyata tidak ada, hingga dicurigai ada mayat di dalam sumur,” kata Riski Aprizal, warga Kampung Tanjungratu Ilir.

Baca Juga:   Selamat, Tanggamus Juara Umum MTQ Ke-48 Tingkat Provinsi Lampung

Pada Selasa (20/4) sekitar pukul 07.00 WIB, kata Riski, warga bersama RT mengecek ke lokasi dan membuka terpal dalam sumur. Ternyata betul ada mayat dibungkus terpal saat dicek dengan bambu. Sumur ini sering dipakai warga ketika kemarau. Informasi ini langsung disampaikan ke pihak kepolisian. Di TKP ditemukan kartu identitas Hongkong a.n. Listiawati.

Sedangkan Kapolsek Waypengubuan Iptu M. Ali Mansur membenarkan mayat kali pertama ditemukan oleh warga saat hendak mencari batang singkong di area tersebut.

“Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Revi Abdullah, warga Kampung Tanjungratu Ilir, yang hendak mencari batang singkong. Saat itu, ia mencium bau tak sedap dari sebuah sumur tua yang berada di TKP. Kemudian, ia yang merasa curiga akan bau menyengat tersebut, langsung mengajak warga lainnya untuk mengecek ke lokasi semur tersebut. Setelah mereka mendatangi lokasi, ternyata bau menyengat tersebut adalah mayat manusia yang mulai membusuk,” ucapnya.

Baca Juga:   UMK di Bawah Dari yang Diusulkan, Ini Tanggapan Kepala Disnaker Bandarlampung

Sekarang ini, kata M. Ali Mansur, jenazah dibawa ke RSUD Demang Sepulau Raya. “Dibawa ke RSUD Demang Sepulau Raya untuk divisum. Di TKP ditemukan identitas atas nama Listiawati,” ujarnya.

Setelah melakukan pengakatan dari dalam sumur tersebut dengan dibantu warga, lanjut Kapolsek, dirinya langsung membawa mayat tersebut ke RSUD Demang Sepulau Raya untuk dilakukan visum. “Hasilnya belum keluar. Kita cari identitas mayat ini. Kasus ini masih dalam penyelidikan,” tegasnya. (sya/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan