Gelar bjb Berbagi, Ramadhan Memberi 1443 H di Bandarlampung


Penyerahan simbolis Program "BJB Berbagi" kepada kepada Perwakilan Panti Asuhan di Bandarlampung. FOTO ANGGI RHAISA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (bank bjb) kembali mengadakan kegiatan Safari Ramadhan. Kali ini mengusung tema bjb Berbagi, Ramadan Memberi. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 15 lokasi kantor cabang yang tersebar di berbagai daerah operasional bank bjb di Indonesia.

Setelah dilaksanakan di DKI Jakarta, Palembang, Surakarta, Cianjur, Tegal, Pandeglang, Banten dan Balikpapan, Safari Ramadhan digelar di Bandarlampung, Rabu sore (20/4).





Kegiatan dihadiri Direktur Keuangan Bank bjb Nia Kania, CEO Regional IV Bank bjb Edy Kurniawan Saputra dan Pemimpin Kantor Cabang Bandarlampung Bank bjb Ofik Taufik Robiyana beserta jajaran.

Dalam Safari Ramadhan ini, berbagai kegiatan seperti buka puasa bersama, zikir, salawat, salat berjamaah, tausiah, dan ramah tamah antar karyawan digelar agar karyawan dapat mengenal lebih dekat dengan pimpinan BPD terbesar se-Indonesia.

Melalui program bjb Berbagi, Ramadan Memberi, Bank bjb juga turut membagikan bantuan ke Panti Asuhan Maskanul Aitam, Panti Asuhan Ruwai Jurai dan Panti Asuhan Peduli Harapan Bangsa. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Bank bjb terhadap keberadaan anak-anak yatim piatu.

Nia Kania menyampaikan, safari Ramadhan ini merupakan bentuk kepedulian Bank bjb terhadap masyarakat. Sekaligus menegaskan komitmen Bank bjb untuk selalu membantu dan mendukung berbagai kegiatan positif yang dilakukan lembaga-lembaga amal.

“Pemberian bantuan, merupakan bagian tanda mata Bank bjb atas dukungan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan, sehingga tetap tumbuh positif dan terus berkontribusi bagi ekonomi Indonesia,” kata Nia Kania.

Kegiatan bjb Berbagi, Ramadan Memberi juga merupakan bagian program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai wujud nyata kepedulian Bank bjb dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan lingkungan.

Bantuan untuk lembaga amal, yang nantinya akan diberikan pada setiap safari Ramadhan, juga sebagai rasa syukur Bank bjb atas capaiannya berhasil mencatatkan kinerja sangat baik dengan mampu tumbuh di atas rata-rata pertumbuhan industri perbankan.

Disampaikan Nia, program CSR Bank bjb telah banyak memberikan manfaat kepada masyarakat. Khususnya di sektor pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup yang secara rutin dilaksanakan di berbagai wilayah. Tidak hanya wilayah Jawa Barat dan Banten, tetapi hingga ke beberapa kota besar di Indonesia.

“Tanda mata Bank bjb merupakan wujud kepedulian terhadap pembangunan ekonomi, peningkatan kualitas hidup masyarakat, lingkungan dan pendidikan,” ucap Nia.

Bank bjb senatiasa menjadikan program CSR sebagai bagian integral dari bisnis yang dijalankan dengan mengimplementasikan profit berasal dari masyarakat dan kembali ke masyarakat.

Sementara salah satu perwakilan Panti Asuhan Harapan Bangsa Amir mengucap syukur atas kepedulian Bank bjb terhadap anak yatim. Ia berharap agar kegiatan ini dapat terus berlanjut dan diikuti oleh berbagai perusahaan lainnya.

“Alhamdulillah, kegiatan yang sangat baik dan bermanfaat. Kami bersyukur dan berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut,” katanya. (gie/rls/ang)