Gelar Operasi Bina Kusuma Krakatau, Ini Arahan Kapolres Way Kanan

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Polres Way Kanan menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Bina Kusuma Krakatau 2021 di GSG Pesat Gatra Polres Way Kanan Senin (13/9). Kegiatan ini dipimpin Kapolres Way Kanan, AKBP Binsar Manurung didampingi Wakapolres Way Kanan Kompol Evinater Siallagan dan Kabag Ops Kompol Suharjono.

Menurut AKBP Binsar Manurung, pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi operasi Bina Kusuma Krakatau 2021 garda terdepan pada pelaksanaannya adalah satuan fungsi Binmas.


“Operasi akan dilaksanakan selama 12 hari terhitung mulai tanggal 14 sampai dengan 25 september 2021. Dan saya berharap agar semua personil yang terlibat didalam operasi agar dapat melakukan pembinaan dan penyuluhan dengan sasaran terhadap kenakalan remaja, premanisme, dan daerah rawan konflik dengan baik dan benar, berikan pemahaman kepada masyarakat dalam rangka pemeliharaan sitkamtibmas tersebut. Terutama yang berkaitan dengan konflik seperti permasalahan pertanahan, agar lakukan pendataan dan penyelesaian dengan cara preventif sehingga tercipta situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Way Kanan tetap kondusif,” katanya.

Baca Juga:   Jalan Semakin Rusak, Warga Pilih Lawan Arah

Wakapolres Way Kanan Kompol Evinater Siallagan menambahkan pada dasarnya pelaksanaan kegiatan operasi Bina Kusuma Krakatau 2021 harus dilaksanakan dengan baik dan bukan akan menimbulkan masalah baru ditengah masyarakat.

“Operasi ini kita gelar dengan tujuan tercapainya kondisi masyarakat yang lebih kondusif, sekaligus sebagai upaya dalam mencegah dan menangkal segala bentuk kenakalan remaja, premanisme dan daerah rawan kamtibmas/konflik di seluruh Wilayah Hukum Polres Way Kanan,” kata Evinater Siallagan. (sah/wdi)




  • Bagikan