Gelar Paripurna Penyampaian Dua Raperda Inisiatif DPRD

  • Bagikan
Ketua Bapemperda DPRD Tanggamus Edy Yalismi menyerahkan draf raperda inisiatif dewan kepada Bupati Tanggamus Dewi Handajani dan pimpinan DPRD. FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – DPRD Tanggamus menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian dua rancangan peraturan daerah (raperda) inisiatif. Terdiri dari raperda penanggulangan kemiskinan dan perangkat pekon.

Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan tersebut dihadiri 36 anggota dewan. Hadir Bupati Dewi Handajani, Wakil Bupati AM. Syafi’i, Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arm. Micha Arruan, perwakilan polres dan kejaksaan negeri.


Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Tanggamus Edy Yalismi mengatakan, raperda tentang penanggulangan kemiskinan merupakan upaya untuk merealisasikan cita-cita leluhur kemerdekaan.

Yaitu memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, yang merupakan salah satu bentuk upaya memajukan kesejahteraan umum. Salah satunya dengan penanggulangan kemiskinan.

Baca Juga:   Jabatan Kasi Datun Kejari Tanggamus Diserahterimakan

“Masalah masyarakat miskin, jika tidak ditangani secara serius dalam bentuk pelayanan dan rehabilitasi, pemberdayaan dan jaminan kesejahteraan sosial, akan menimbulkan dampak seperti kerawanan sosial, tindak kejahatan serta dapat menimbulkan disintegrasi sosial yang pada akhirnya akan menjadi beban sosial masyarakat dan pemerintah. Oleh karena itu perlu dilakukan upaya percepatan penanggulangan kemiskinan yang terpadu dan efektif,” kata Edy Yalismi.

Dilanjutkan, dalam upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, perlu dilakukan langkah koordinasi secara terpadu lintas pelaku dalam penyiapan perumusan dan penyelenggaraan kebijakan penanggulangan kemiskinan.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan