Tuba  

Gelar Pasar Murah, Winarti Ancam Pidanakan Oknum Penimbun Sembako


Pemkab Tulangbawang menyelenggarakan pasar murah untuk masyarakat ekonomi rentan. Foto Diskominfo Tulangbawang
Pemkab Tulangbawang menyelenggarakan pasar murah untuk masyarakat ekonomi rentan. Foto Diskominfo Tulangbawang

RADARLAMPUNG.CO.ID– Pemkab Tulangbawang menggelar operasi pasar murah di awal bulan suci Ramadan 1443 H. Pasar murah digelar serentak di empat kelurahan yang ada di Kecamatan Menggala, Rabu (6/4).

Bupati Tulangbawang Winarti melalui Sekretaris Kabupaten (Sekab) Anthoni mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk membantu masyarakat ekonomi rentan yang terkena dampak melonjaknya harga sembako saat bulan puasa.





Disampaikan Anthoni, Bupati berharap warga ekonomi rentan dapat terbantu dengan adanya kegiatan ini.

“Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat yang berhak menerima. Ini juga salah satu bukti bahwa negara hadir untuk rakyatnya,” kata Anthoni menyampaikan pesan Winarti di Kantor Kecamatan Menggala.

Dalam kegiatan ini, masyarakat bisa membeli paket sembako murah seharga Rp115.000 yang berisi 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, 1 kilogram telur, dan 2 kilogram gula pasir.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati melalui Anthoni juga memberikan ultimatum kepada oknum masyarakat nakal yang sengaja menimbun sembako.

“Jika tetap bersikeras menimbun maka akan ditindak oleh aparat penegak hukum sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Karena hal ini dapat berdampak kurang baik bagi situasi ekonomi saat ini,” tegas Anthoni.

Kegiatan pasar murah sendiri dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. (nal/sur)