Gelar Pasukan, Kapolres Ingatkan Penekanan Dalam Operasi Lilin Krakatau 2021


Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi didampingi Asisten Bidang Ekobang Sukisno mengecek pasukan dalam gelar pasukan Operasi Lilin Krakatau 2021 di halaman Masjid Nurul Faizin Kompleks Islamic Center Kotaagung, Kamis (23/12). FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 80 personel Polres Tanggamus diturunkan dalam pengamanan Natal dan Tahun baru 2022 (Nataru) melalui Operasi Lilin Krakatau. Kegiatan ini juga melibatkan unsur TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan hingga Pramuka.

Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi mengatakan, perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal melalui kegiatan ibadah dan pergantian tahun di tempat-tempat wisata akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian.





Ini sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, kamseltibcar lantas dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

“Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari. Mulai 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional,” kata  AKBP Satya Widhy Widharyadi saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam gelar pasukan Operasi Lilin Krakatau 2021 di halaman Masjid Nurul Faizin Kompleks Islamic Center Kotaagung, Kamis (23/12).

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan beberapa penekanan kapolri untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.

Antara lain, agar personel menyiapkan mental dan fisik, menjaga kesehatan serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah.