Gelar Patroli Skala Besar Hingga Perbatasan

  • Bagikan
Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo memimpin patroli skala besar, Jumat malam (24/7). Kegiatan ini melibatkan 170 petugas gabungan. FOTO HUMAS POLRES PESAWARAN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polres Pesawaran menggelar patroli skala besar Jumat malam (23/7). Kegiatan ini untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang penanganan Covid-19 di kabupaten itu.

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan, patroli skala besar dilaksanakan di seluruh jajaran polda dan polres seluruh indonesia.


Di Pesawaran, patroli menurunkan 170 petugas gabungan. Terdiri dari 156 personel Polri, empat personel TNI dan 10 Satpol PP.

“Angka penyebaran Covid-19 begitu cepat. Ini yang menjadi perhatian dari pemerintah pusat maupun daerah. Dengan kondisi tersebut, semua elemen kita harapkan partisipasinya. Mulai dari masyarakat dan diri kita sendiri,” tegas Vero.

Dilanjutkan, patroli dilaksanakan secara persuasif dan simpati. Sasarannya tempat-tempat yang dapat terjadi kerumunan berisiko penularan virus Corona.

Baca Juga:   Evaluasi PTM, Disdikbud Pesawaran Rapid Antigen Guru dan Siswa

“Kita hadir bersama-sama memberikan edukasi dan dukungan. Di sini, kami sudah menyiapkan bantuan sosial berupa sembako untuk saudara kita yang berpenghasilan harian. Kita juga memberikan edukasi dan pemahaman kepada pedagang atau masyarakat dengan mengimbau untuk terus mematuhi protokol kesehatan dan tetap menjaga 5 M,” jelasnya.

Dilanjutkan, patroli skala besar diawali dari Polsek Gedongtataan. Kemudian berangkat menuju tiga lokasi. Yakni dari perbatasan Gadingrejo sampai Bandarlampung, tepatnya diseputaran jalan lintas barat (jalinbar) Gedongtataan, Simpang Tugu Pengantin; Jalinbar Negerisakti dan jalan raya Kedondong. (ozi/ais)

 




  • Bagikan