Gelar Rakor, Wadokai Lampung Nyatakan Siap Menangkan Berbagai Kejuaraan

  • Bagikan
FOTO IST. FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wado-ryu Karate-Do Indonesia (Wadokai) Lampung menyatakan kesiapannya untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Karate Piala Panglima tahun ini. Yang mana, berdasarkan rencana yang ada, ajang tersebut akan digelar bulan depan. Kesiapan yang sama juga ditegaskan untuk kejuaraan lainnya.

Ya, kesiapan tersebut ditegaskan Ketua Umum Wadokai Lampung Letkol Laut (PM) M. Firdaus dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Wadokai Lampung, di Ikisopoto Cafe, Sabtu (29/5) malam. Secara umum, menurut Firdaus rakor tersebut digelar untuk membahas pelaksanaan rencana kerja kedepan. Di mana, pihaknya yakin Wadokai mampu memberikan yang terbaik untuk Lampung juga tingkat nasional, bahkan internasional.

Menurutnya hingga kini Wadokai Lampung masih terus eksis mencetak karateka yang lebih maju dan hebat. “Meski dalam situasi pandemi seperti ini, kita tetap melatih karateka yang ada. Dengan tetap berprinsip melaksanakan prokes,” ucap Firdaus kepada awak media usai rakor, didampingi Sekretaris Umum Sukoyo.

Baca Juga:   Siapkan Atlet Unggul untuk Porprov IX

Terlebih, dalam waktu dekat Wadokai Lampung bakal berpartisipasi dalam beberapa kejuaraan. “Target kita dalam waktu dekat mempersiapkan untuk juara dalam ajang Ulang Tahun Wadokai pada Agustus. Lalu, Juni ikut serta dalam Piala Panglima. Dan juga kejurnas. Yang tentunya waktu pelaksanaannya tetap menunggu perizinan pimpinan pusat yang sedang mempertimbangkannya,” sebut Firdaus.

Selai itu, Wadokai Lampung juga akan terus mengembangkan sayap. Yakni dengan membuka Dojo guna perluasan organisasi di Lampung. Hanya memang, saat ditanya jumlah anggota yang telah bergabung, Firdaus tidak menyebut angka. “Sejak berdiri pada 1991, Wadokai Lampung terus berkembang. Saat ini kami sedang mendata ulang. Saya tidak mau menyebut angka abal-abal. Harus data konkret. Dan ini sedang kami record ulang,” ucap Firdaus.

Baca Juga:   Siapkan Atlet Unggul untuk Porprov IX

Dia menegaskan, pengurus pusat dan daerah Wadokai sejatinya siap tempur dalam mengembangkan karate nasional. Dirinya pun sekaligus mengundang semua pihak yang berkeinginan bergabung bersama Wadokai untuk mengasah kemampuan bela diri. “Kita akan selalu memberikan semangat positif. Ayo bergabung bersama Wadokai. Mari, silahkan, pintu kita selalu terbuka. Dan pastinya kami akan mendidik bibit-bibit yang ada bagaimana supaya berprestasi,” tukasnya. (sur)



  • Bagikan