Gelar Razia, Kapolres Lamtim Turun Langsung

  • Bagikan
Kapolres AKBP Taufan Dirgantoro bersama jajaran Polres Lamtim saat razia Rabu (1/5). Foto Dwi P/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Polres Lampung Timur menggelar operasi penertiban di Jalan Raya Kecamatan Pekalongan, Rabu (1/5). Operasi penertiban itu dipimpin Kapolres Lamtim AKBP Taufan Dirgantoro didampingi Kasat Lantas AKP Rafli, Kasat Narkoba Iptu Abadi dan Kapolsek Pekalongan AKP Sukamso.

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro menjelaskan, operasi itu dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif menjelang bulan Ramadan.

Sasarannya untuk menjaga kemungkinan adanya orang yang dicurigai akan melakukan tindak kejahatan. Kemudian, barang antara lain, kemungkinan adanya barang berbahaya. Seperti, senjata tajam, senjata api, bom dan narkoba.

Selanjutnya, pemeriksaan dokumen kelengkapan kendaraan dan surat ijin mengemudi. “Kalau memang ada orang, barang yang mencurigakan akan langsung kami amankan guna penyelidikan lebih lanjut,” jelas Kapolres.

Baca Juga:   Polresta Pantau Ketersediaan Obat-obatan dan Multivitamin Penderita Covid-19

Sedangkan, bagi pengendara yang tidak memebawa kelengkapan surat atau SIM akan langsung diberi tindakan berupa tilang.

Kapolres menambahkan, selain di Pekalongan kegiatan serupa juga dilaksanakan di wilayah Sekampungudik. “Melalui kegiatan ini, diharapkan umat Muslim dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang tanpa merasa takut adanya gangguan keamaman,”imbuh Kapolres. (wid/wdi)




  • Bagikan