Gelar Safety Riding di SMK Negeri 2, TDM Ajak Generasi Muda Untuk #Cari_Aman


RADARLAMPUNG.CO.ID – Dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, sebanyak 100 siswa dari SMK Negeri 2 Bandar Lampung ikuti Edukasi Keselamatan Berkendara di aula sekolah SMK Negeri 2 Bandar Lampung yang di selenggarakan oleh PT. Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung, Jum’at (22/4).

Kegiatan safety riding bagi para siswa dan siswi ini juga diikuti oleh perwakilan Guru dari SMK Negeri 2 Bandar Lampung . Edukasi keselamatan berlalu lintas ini di pimpin oleh Tri Munardi selaku instruktur safety riding bersama tim Technical Service Departement Tunas Honda Lampung.





Adapun materi yang disampaikan kepada para siswa yakni tentang memahami pentingnya keselamatan berkendara, teknik dasar berkendara, mengenali dan memprediksi bahaya,.
Disela-sela berjalannya kegiatan Tim Safety Riding juga mengadakan kuis untuk para peserta dengan menyiapkan hadiah Helm ataupun Souvenir lainnya dari Tunas Honda Lampung

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Bandar Lampung, Drs. Moh.Edy Harjito saat sambutannya.

Menurutnya Edukasi seperti ini memang sangat diperlukan guna memberikan pemahaman bagi para siswa agar aman dan terciptanya ketertiban berlalu lintas di jalan raya. “Dengan adanya edukasi seperti ini diharapkan bisa menambah pemahaman para siswa untuk tertib dan patuh terhadap peraturan lalu lintas,” ucap Edy.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Rusli Mantaring selaku Manager Promosi Tunas Honda Lampung, edukasi keselamatan berlalu lintas kepada para siswa ini bertujuan untuk membentuk generasi muda yang tertib berlalu lintas dan selalu #Cari_Aman.

“Agar nantinya saat mereka beraktifitas menggunakan kendaraan tetap menjaga ketertiban berlalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di lingkungannya,” tegas Rusli. (rls/wdi)