Gelar Simulasi Pilkakon E-Voting  


RADARLAMPUNG.CO.ID – Polres Pringsewu di-back up TNI siap mengamankan pemilihan kepala pekon (pilkakon) serentak pada 18 Mei mendatang. Pemilihan diikuti 55 calon di 19 pekon.

Kabagops Polres Pringsewu Kompol Martono mengatakan, pihaknya akan memastikan keamanan, ketertiban dan kelancaran serta tidak ada pelanggaran protokol kesehatan selama proses pilkakon.





Sementara, simulasi pemilihan kepala pekon dengan menggunakan sistem e-voting tersebut berlangsung di Balai Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Rabu (11/5).

Simulasi dihadiri Bupati Sujadi, Ketua DPRD Suherman, Dandim 0424/Tanggamus  Letkol Micha Arruan dan  Kajari Pringsewu Ade Indrawan.

Simulasi pilkakon secara e-voting yang baru kali pertama dilaksanakan di Indonesia tersebut dipandu tim teknis smart village Provinsi Lampung.

Baca Juga:   Ternyata, Wanita Bercadar yang Viral, Berkeliaran Sampai Bali

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Pringsewu Tri Haryono mewakili Kepala Dinas Iskandar Muda  mengatakan, sebelumnya telah dilaksanakan bimbingan teknis.

”Bimtek, sosialisasi serta simulasi diberikan untuk 110 peserta, Terdiri dari 10 orang tim teknis inti dan 100 orang tim teknis lapangan,” jelasnya. (sag/ais)