Gelar Webinar Buah Segar Sebagai Sumber Serat Pangan di Masa Pandemi

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dosen Institut Teknologi Sumatera (Itera) menggelar webinar terkait pentingnya buah segar sebagai sumber serat pangan di masa pandemi, Selasa (3/8).

Kegiatan itu bekerja sama dengan tim peneliti yang mendapat hibah penelitian Itera 2021 yang diketuai Syahrizal Nasution.


Ketua Lembaga Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Penjamin Mutu Itera Acep Purqon mengatakan, materi webinar kali ini cukup menarik dan bermanfaat.

“Apalagi untuk pemanfaatan komoditi di Lampung yang bisa belajar dari Thailand mengenai teknologi pengolahan buah segar menjadi keripik buah,” kata Acep.

Sementara dosen Teknologi Hasil Pertanian Universitas Lampung Haznan Abimanyu memaparkan materi buah segar sebagai sumber serat pangan di masa pandemi.

Baca Juga:   SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kota Metro Kembali Juara 1 Provinsi

Sedangkan dosen Teknologi Pangan Itera Syahrizal Nasution mengungkapkan, mutu keripik buah hasil penggorengan vakum di Provinsi Lampung memiliki potensi produksi buah yang cukup besar. Seperti pisang, nanas, dan nangka.

Salah satu cara untuk memperpanjang masa simpan buah adalah dengan membuat keripik dan metode vakum dinilai lebih baik dari pada cara tradisional. (mel/rls/ais)




  • Bagikan