Gelaran The Beautiful Voice of BPK Penabur Berlangsung Sukses 

  • Bagikan
FOTO IST. FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gelaran dua tahunan Yayasan BPK Penabur dengan tema The Beautiful Voice of BPK Penabur sukses digelar Sabtu (23/3), di Gedung Teater Tertutup Taman Budaya Lampung.

Ketua Yayasan BPK Penabur Ir. Rico Simanjuntak mengatakan terselenggarannya kegiatan ini untuk mengakomodir bakat seluruh siswa BPK Penabur.


“Saat ini penyelenggara BPK Penabur namun pelaksanaannya melibatkan semua jenjang, mulai TKK, SDK, SMPK, hingga SMAK. Momen ini memang menjadikan siswa untuk menanamkan karater dari siswa mulai percaya diri, kedisiplinan, menghargai, dan karakter lainnya,” sebut Rico.

Dengan begitu, sekolah mengharapkan semua siswa tak hanya tumbuh baik secara akademis. Namun juga secara seni dan bakat. “Kegiatan serupa juga digelar 2017 lalu di Graha Wangsa dengan 700 peserta yang terlibat. Untuk kegiatan saat ini melibatkan 300 peserta,” sambunynya.

Baca Juga:   Bupati Sujadi Ingatkan Prioritas Keselamatan Guru dan Siswa

Kegiatan tersebut menampilkan suara-suara terbaik untuk disampaikan bukan hanya ke internal Penabur saja, namun untuk seluruh masyarakat Lampung.

“Kami juga berupaya anak-anak dapat mengembangkan potensi mulai Madhuswara yang banyak menghasilkan medali di berbagai even. Kalau persiapan 3 hingga 6 bulan disambi dengan belajar, sehinga tidak menganggu kegiatan belajar mengajar,” tambahnya.

Kepala Sekolah SMPK Penabur Dian Pujiastuti S. Si menambahkan, dalam penampilan ini siswa lebih banyak seni suara, solo, paduan suara, vokal group, dan tari. “Misalnya mulai dari anak-anak TKK dan SMPK menampilkan tari daerah. Dengan harapan bisa mengenal adat budaya bangsa Indonesia walaupun sehari-hari mereka hobinya lebih ke Koreaan, namun kami sekolah ingin terus mengembangkan budaya Indonesia, budaya kita,” jelasnya.

Baca Juga:   Dosen FK Unila Gelar Promosi Kesehatan Berbasis Rumah Sakit untuk Tangkal Hoaks tentang Vaksinasi Covid-19

Mempertahankan budaya, masih kata Dian, salah satunya bisa melalui tarian. Kemudian lewat seni musik ada biola, gitar akustik, ansembel, dan cetik. Alat musik cetik, yang memang alat musik tradisional dimainkan oleh salah satu club cetik di Penabur.

Ketua Panitia Andriyan Dwi Prawersthi, S.E. mengatakan, penampilan yang disuguhkan seluruh siswa BPK Penabur yakni tari bedana dari Penabur Nata Sandika, lagu Indonesia Raya oleh violinist Joshua dari SDK Penabur, dan lagu Bendera oleh Penabur Callia Band, Penabur Percussion.




  • Bagikan