Gelaran UKM Goes to Digital, Sukses!

  • Bagikan
FOTO SANDIA REKA YUANITA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Festival Kuliner UKM Goes to Digital 2019 yang berlangsung di Taman Gajah, Enggal, Bandarlampung, sukses digelar. Event hasil kerjasama antara Radar Lampung dan Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bandarlampung tersebut resmi ditutup pada Minggu (27/10).

Manager EO Radar Lampung Maria Ulfa mengatakan, ini merupakan gelaran festival kuliner yang ke empat. Menurutnya, meski event kuliner sudah kerap kali diadakan di Bandarlampung, namun pengunjung event ini cukup membeludak. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pengunjung yang mencapai 2.000 orang dalam sehari.

“Apalagi di weekend, pengunjung bisa lebih banyak. Kita mengemas acara yang ramah untuk keluarga, anak-anak sampai anak muda. Di sini juga menyediakan arena bermain bagi anak-anak jadi mereka tidak bosan,” katanya, Minggu (27/10).

Baca Juga:   Apindo Lampung, PBL Hingga Donatur Bagikan Paket Sembako

Kegiatan ini juga menyediakan hiburan musik dengan berbagai genre, mulai dari dangdut sampai POP. Kemudian ada pula sesi talkshow yang menghadirkan pemateri dari bidang wirausaha, pengusaha muda, Gojek, dan lain-lain.

Sehingga masyarakat yang datang serta tenant yang bergabung dalam kegiatan ini bisa teredukasi mengenai bidang usaha. “Kemudian ada games dan doorprize menarik bagi pengunjung yang datang. Hadiahnya seperti voucher makan, serta bingkisan dari sponsor dan Radar Lampung,” tambahnya.

Lebih jauh dia mengatakan, Radar Lampung juga berencana menggelar event kuliner ke daerah-daerah sampai tahun 2020 mendatang. “Kalau target pelaksanaan kita lihat dari peluang masing-masing daerah,” tambah dia.

Bahkan di akhir tahun ini, pihaknya berencana menggelar event kuliner di Pringsewu untuk kedua kalinya, setelah event pertama sukses digelar Agustus 2019, lalu. Wacana ini muncul atas permintaan dari masyarakat dan para tenant yang pernah ikut kegiatan tersebut.

Baca Juga:   Holding Ultra Mikro BRI Segera Terbentuk Beri Manfaat bagi Pelaku Usaha

“Karena memang antusias event kuliner daerah itu tinggi. Pelaksanaan rata-rata dilakukan selama sepuluh hari, jadi biar masyarakat nggak bosen. Menu yang disediakan selalu beragam mulai dari makanan ringan sampai makanan berat,” katanya.

Radar Lampung juga selalu membuka kesempatan bagi tenant yang ingin bergabung, serta kesempatan untuk memperluas jangkauan promosi produk mereka. “Total tenant yang ikut serta kali ini sekitar 50 tenant, mulai dari makanan, minuman, kemasan oleh-oleh, laundry, dan lain-lain,” pungkasnya. (ega/sur)




  • Bagikan