Geledah Rumah di Bandar Lampung, Densus 88 Amankan Ratusan Kotak Amal

  • Bagikan
Petugas gabungan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri kembali melakukan penggeledahan kediaman terduga teroris di Jl. Mahoni 1, RT 07, Kel. Wayhalim Permai, Kec. Wayhalim, Bandarlampung, pada Rabu (3/11). Tampak sejumlah petugas tengah mengamankan puluhan kotak amal di rumah setempat. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Detasemen Khusus 88 Anti Teror melakukan operasi penangkapan di Pesawaran dan Lampung Selatan. Dua orang terduga teroris ditangkap dalam operasi penangkapan itu. Rabu (3/11), petugas mengamankan ratusan kotak amal dari sebuah rumah Jl. Mahoni Kelurahan Wayhalim Permai Bandarlampung.

Ketua LK 1 Panut Darwoko menjelaskan, rumah yang dijadikan tempat penyimpanan ratusan kotak amal bertuliskan LAZ ABA ini sudah ada sekitar lima tahun lalu. “Empat tahun lalu disini digelar acara khitanan massal secara gratis. Saya selaku pamong di undang,” katanya, Rabu (3/11).


Dirinya mengaku tak mengetahui kalau seluruh kotak amal itu diduga untuk pengumpulan dana bagi pembiayaan terorisme. “Pernah dulu juga mengadakan dan mengajak bersama-sama beramal sehari Rp1000. Dan giat ini pun pernah dilaporkan juga ke RT,” kata dia.

Baca Juga:   Sidang Gugatan 23 KK ke Pemprov Lampung Digelar, Penggugat Disarankan Siapkan Resume Tertulis

Menurutnya beberapa tahun lalu kegiatan di rumah tersebut pun sempat terhenti. Dikarenakan ada kabar bahwa pendanaan terorisme itu melalui sejumlah kotak amal. “Ya pernah ada (info) gonjang-ganjing mengenai kotak amal untuk pendanaan terorisme. Langsung mereka tutup. Nah ini baru buka lagi, baru tiga hari ini karena ada yang ngontrak tempat itu,” ungkapnya. (ang/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan