Gelombang Tiga, Prioritas Vaksin untuk Kepala dan Perangkat Desa

  • Bagikan
Bupati Dendi Ramadhona mendapatkan vaksin kedua di aula Teluk Ratai Sekretariat Pemkab Pesawaran, Selasa (9/2). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepala dan perangkat desa masuk dalam skala prioritas setelah pelaksanaan vaksinasi Covid-19 gelombang pertama dan kedua.

Hal itu diungkapkan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona setelah mendapat vaksin Sinovac dosis kedua di aula Teluk Ratai sekretariat pemkab, Selasa (9/2)

“Tadi, saya habis berbincang dengan Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri. Beliau mengisyaratkan kepala desa, perangkat desa dan linmas masuk prioritas mendapat vaksin di gelombang ketiga,” kata Dendi Ramadhona.

Setelah vaksinasi untuk tenaga kesehatan dan pejabat Forkopimda, selanjutnya akan dilaksanakan gelombang kedua bagi pelayan publik. Mulai dari ASN, guru, TNI, Polri dan lainnya.

“Memang benar, bagi yang mendapat vaksin, terlebih dahulu mendaftar melalui aplikasi. Untuk itu kami segera menyosialisasikan aplikasi tersebut. Bukan hanya Kominfo saja. Kita butuh dukungan semua elemen untuk menyosialisasikan pola dan sistematis vaksin yang akan kita lakukan,” tegasnya.

Baca Juga:   Tambah Wawasan, UMKM di Pesawaran Dapat Pelatihan

Ditambahkan Kapolres AKBP Vero Aria Radmantyo, sejak awal, Polri khususnya Polres Pesawaran terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona.

“Untuk gelombang kedua ini, kita prioritaskan anggota yang bertugas di garda terdepan. Dari data awal Mabes dan Polda, kita ada 30 personel yang bertugas di pelayanan SKCK, Samsat, sidik jari dan sapras yang lebih dahulu menerima vaksin,” pungkasnya. (ozi/ais)

 



  • Bagikan



Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta