Gelombang Tinggi Ancam Jembatan Darurat di Lemong

  • Bagikan
Gelombang tinggi di pesisir Kecamatan Lemong, Pesisir Barat menyebabkan jembatan darurat yang menghubungkan Pekon Pardahaga dan Waybatang sulit dilintasi. FOTO ISTIMEWA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gelombang tinggi di pesisir Kecamatan Lemong, Pesisir Barat menyebabkan jembatan darurat yang menghubungkan Pekon Pardahaga dan Waybatang sulit dilintasi.

Peratin Waybatang Mad Munadi mengatakan, jembatan darurat tersebut merupakan pengganti jembatan permanen yang masih dalam tahapan pembangunan ulang oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

“Jembatan darurat itu memang dibangun sebagai pengganti jembatan permanen yang masih dalam proses pembangunan ulang. Namun karena gelombang tinggi, jembatan darurat sulit dilalui oleh warga,” kata Mad Munadi.

Menurut Mad Munadi, jembatan darurat itu memang berada di dekat bibir pantai. Sebelumnya tidak ada kendala dalam melintasi jembatan darurat tersebut.

“Kami masih memantau kondisi gelombang. Jika gelombang tinggi terus terjadi, jembatan darurat itu terancam putus,” tandasnya.

Baca Juga:   Ribuan Ekor Burung Tanpa Dokumen Diamankan, Pelaku Sempat Menolak Mobil Diperiksa

Ia juga mengingatkan warga yang melintas untuk berhati-hati dan melihat kondisi gelombang. “Jika gelombang besar, kita minta warga untuk menunggu, agar tidak menjadi korban,” tegasnya. (ygi/ais)




  • Bagikan