Gempa Berkekuatan Magnitudo 6,7 Terasa di Lampung, Begini Kondisi di Lamsel


Radarlampung.co.id – Adanya gempa yang terjadi di km 52 barat daya sumur-banten dengan ke dalaman 10 km dengan kekuatan magnitude 6,7, terasa di Lampung Selatan (Lamsel) khususnya wilayah bagian Kalianda.

Adanya gempa tersebut, membuat para pegawai berhamburan keluar, seperti yang terjadi di dinas Kominfo Lamsel, wartawan yang ada di lokasi tersebut berhamburan keluar.





Selain itu, beberapa pengendara juga sempat berhenti saat merasakan terjadinya gempa. “Waduh gempa ya, ayo keluar semua,” ungkap Toni yang berada di sekitar pemda Lamsel.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamsel, Dulkahar membenarkan adanya terjadi gempa namun tidak ada korban jiwa maupun kerusakan akibat gempa tersebut

“Iya, gempa itu terjadi di daerah Banten. Sampai saat ini tidak ada kerusakan yang terjadi. karena berdasarkan dari BMKG, gempa itu tidak berpotensi tsunami,” ujarnya.

Namun, Dulkahar menghimbau agar masyarakat tetap tenang. Jika terjadi sesuatu yang membahayakan, pihaknya akan menginformasikan ke masyarakat.

“Jangan khawatir, tetap tenang, kami akan selalu update perkembangan jika terjadi sesuatu yang membahayakan. Masyarakat tetap beraktifitas seperti biasa,” katanya. (yud)