Gempa di Pesisir Kotaagung, Bupati-Wabup Sibuk Evakuasi

  • Bagikan
Sekretaris DPC PDIP Tanggamus Dewi Handajani memberikan pertolongan pertama dalam simulasi bencana yang digelar di Taman Wisata Muara Indah, Kotaagung, Selasa sore (25/5). Simulasi dalam rangka hari Kesiapsiagaan Bencana yang diperingati setiap tanggal 26 April. FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tanggamus menggelar simulasi penanganan bencana, Selasa sore (25/5).

Kegiatan yang berlangsung di Taman Wisata Muara Indah, Kelurahan Baros, Kecamatan Kotaagung tersebut bekerjasama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, aparat kecamatan dan kelurahan.

Simulasi dihadiri Sekretaris DPC PDIP Tanggamus Dewi Handajani, Bendahara AM. Syafi’i, Kepala Pelaksana BPBD Tanggamus Ediyan M. Thoha, Camat Kotaagung Erlan Deni Saputra dan jajaran PAC PDIP Kecamatan Kotaagung.

Dalam simulasi digambarkan bahwa terjadi gempa berkekuatan 8,5 Skala Richter di Pesisir Pantai Kotaagung. Berdasar informasi dari BMKG, bencana gempa berpotensi tsunami.

Kepala Pelaksana BPBD Ediyan M. Thoha langsung berkoordinasi dengan Bupati Tanggamus. Melaporkan keadaan dan meminta izin untuk menghidupkan sirine tanda bahaya tsunami.

Baca Juga:   Bupati Launching Distribusi Bantuan untuk Pasien Covid-19

Selain itu Ediyan juga berkoordinasi dengan instansi terkait, kelurahan dan kecamatan untuk evakuasi warga ke tempat aman dan pendataan korban.




  • Bagikan