Genjot PAD, Bapenda Adakan Penyuluhan Pemungutan Pajak

  • Bagikan
Sekretaris Bapenda Miryan Fauzi saat sampaikan sambutan. Foto Idrus/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id -Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pesawaran menggelar penyuluhan pemungutan pajak. Kegiatan itu diikuti 106 orang bendahara sekolah dan Kepala UPT Bapenda.

“Penyuluhan/sosialisasi ini, selain diharapkan untuk meningkatkan pemahaman kepada seluruh bendahara sekolah tentang tata cara pemungutan/pemotongan Pajak Restoran dari pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), APBD dan/atau APBN, juga sebagai sarana evaluasi target capaian Pajak Restoran,” ungkap Kepala Bapenda Pesawaran, Wildan melalui Sekretaris Bapenda Miryan Fauzi,di Gedung Pertemuan Sanggar Mangliawan Desa Hanura, Kecamatan Telukpandan, Rabu (30/10).

Dia berharap seluruh bendahara sekolah mendukung optimalisasi penerimaan PAD dengan cara mengimplementasikan Peraturan Daerah Kabupaten Pesawaran Nomor 08 Tahun 2010 Tentang Pajak Restoran.

“Pada akhirnya, kita berharap masyarakat Kabupaten Pesawaran akan menjadi masyarakat yang cerdas dan sadar akan hak dan kewajibannya, dimana membayar pajak bukan lagi menjadi hal yang menakutkan, melainkan menjadi kebanggaan sebagai warga negara yang baik dan taat pajak, serta telah berkontribusi untuk pembangunan daerah Kabupaten Pesawaran,” tandasnya. (rus/ozi/wdi)




  • Bagikan